Populer di Kalangan Pecinta Dangdut Koplo, Harga Kendang Kempul Cak Met Mulai Rp 1,2 Jutaan

Kendang Kempul Cak Met - curvetube.comKendang Kempul Cak Met - curvetube.com

koplo seolah tak bisa dipisahkan dari musik yang bernama kendang kempul. Rasanya musik yang nge-beat ini akan terasa kurang ‘nendang’ jika tidak diiringi bunyi kendang. Di kalangan para pecinta musik dangdut tentu sudah tak asing lagi dengan pemain kendang terkenal bernama Cak Met. bernama asli Slamet Rudi Hartono atau yang juga kerap dijuluki Ky Ageng Slamet ini dikenal memiliki ciri tersendiri dalam bermain kendang.

Cat Met disebut-sebut telah biasa bermain kendang sejak kecil. Bahkan kabarnya Cak Met telah naik panggung sejak masih kelas 5 SD. karier Cak Met juga tak boleh dianggap remeh. Pria nyentrik satu ini telah bergabung dengan orkes musik (OM) New Pallapa (dahulu Palapa) dari tahun 1998 silam, yang artinya ia telah berkiprah di dangdut koplo lebih dari 20 tahun.

Sebagai seseorang yang memiliki kemampuan mumpuni di bidang musik dangdut koplo, Cak Met menjelaskan perbedaan permainan kendang di orkes dangdut biasa dengan kendang dangdut koplo. “Kalau di dangdut biasa itu 3/4. Sedangkan di dangdut itu 4/4,” ujar Cak Met, seperti dilansir Tirto. Dengan menggunakan birama 4/4, tentu permainan kendang dangdut koplo menjadi lebih rapat dan kadang lebih cepat.

Tak main-main, karier Cak Met di dunia koplo memang disebut-sebut bersinar. Bahkan menurut beberapa sumber, dalam sekali tampil Cak Met bisa dibayar sekitar Rp 2,5 juta hingga Rp 4 jutaan. Coba hitung saja, dalam sebulan OM New Pallapa bisa manggung hingga 30 kali, maka gaji atau honor Cak Met dalam sebulan bisa tembus Rp 90 juta.

Angka itu belum termasuk saweran dalam sebulan yang bisa mencapai Rp 5 juta dan juga hasil monetisasi konten video YouTube sekitar Rp 2-3 juta per bulan. Jika ditotal, keseluruhan pendapatan Cak Met dalam sebulan bisa mencapai Rp 98 jutaan. Luar biasa bukan?

Tak heran jika kini banyak pemain kendang pemula yang ingin meneladani sekaligus mengekor kesuksesan Cak Met. Bahkan kini di situs jual beli online pun banyak pedagang atau pengrajin yang menjual atau perangkat kendang kempul Cak Met dengan berkisar mulai Rp 1,2 jutaan hingga Rp 1,7 jutaan per set.

Loading...