Populer di Kalangan Konsumen, Harga Cincin Emas 1 Gram 22 Karat Rp 600 Ribuan

Cincin Emas - www.geliatbisnis.comCincin Emas - www.geliatbisnis.com

Memiliki , entah itu dalam wujud gelang, cincin, kalung, dan sebagainya kini memang bukan hanya sekadar pemanis penampilan saja. Tetapi juga bisa menjadi bagian dari harta atau aset investasi jangka panjang yang dimiliki seseorang. yang biasanya banyak diperjual-belikan di emas pun kadar atau karat-nya bermacam-macam, mulai dari 18 karat, 21 karat, dan 22 karat. Jarang ada orang menyukai perhiasan yang emasnya murni 24 karat, karena sifatnya yang terlalu ‘lunak’.

“Kalau pilih perhiasan dari emas murni, apalagi ditambah berlian dengan berlian yang diapit emas, pasti risiko hilangnya berlian semakin tinggi,” ujar Tanya Alissia, GM Marketing Communication The Palace, seperti dilansir CNNIndonesia.

Rupanya apabila kadar emas dalam suatu perhiasan semakin tinggi, maka akan semakin ‘buruk’ untuk perhiasan tersebut. Pasalnya, jika kadar emasnya semakin murni, perhiasan itu akan semakin lunak, dalam artian kurang kuat menahan detail-detail lain seperti permata atau berlian yang mungkin disematkan. Di samping itu, mulia tersebut akan mudah berubah bentuk apabila terkena panas.

Lantaran sifat asli emas murni yang cenderung lunak, maka untuk membuat sebuah perhiasan emas biasanya harus dicampur dengan logam lain supaya lebih kuat, bisa dibentuk, dan mempertahankan bentuknya. “Emas yang paling cocok untuk dibuat perhiasan adalah emas dengan kadar 75 persen. Sedangkan karatnya adalah 18-22 karat,” jelas Tanya.

Lebih lanjut Tanya mengungkapkan jika perhiasan emas 75 persen itu maksudnya dalam perhiasan tersebut mengandung emas dengan kadar 75 persen dan 35 persen sisanya adalah kandungan logam lainnya. Menurut Tanya, emas 75 persen, emas 18-22 karat merupakan kombinasi yang sempurna agar dapat memiliki perhiasan yang bentuknya cantik dan kuat. “Emas 24 karat atau emas murni itu lunak,” ujarnya.

Selain lebih kuat, perhiasan emas dengan kadar 22 karat tentunya dengan lebih murah dari yang 24 karat. Sebagai contoh, untuk cincin emas 1 gram 22 karat di pasaran hanya berkisar Rp 600 ribuan saja. diameter cincin biasanya bisa disesuaikan dengan jari sang pemakainya.

Loading...