Pilihan Menu Beragam, Harga Seblak Edun Dibanderol Terjangkau

Seblak Edun - www.idntimes.comSeblak Edun - www.idntimes.com

Jajanan memang tidak ada matinya. Sebagian besar masyarakat tentu sudah tak asing dengan seperti batagor, cireng, hingga yang belakangan nge-hits di kalangan anak muda adalah seblak. Seblak sendiri merupakan sejenis penganan berupa kerupuk yang direbus kemudian ditumis bersama bumbu-bumbu khas yang nikmat dan umumnya bercita rasa pedas. Seblak ini biasanya dikombinasikan dengan topping atau makanan lain seperti bakso, ceker ayam, makaroni, kwetiau, sosis, dan sebagainya.

Bagi masyarakat Ibukota, khususnya di daerah Jakarta tak perlu jauh-jauh ke Bandung untuk mencicipi seblak yang nikmat. Pasalnya sudah ada gerai Seblak Edun yang memiliki beberapa di Condet, Percetakan Negara, Cipete, Ciputat, Jakarta Timur, Tebet, hingga di Depok. Seblak Edun pun relatif terjangkau dan sebanding dengan rasa lezat yang ditawarkan.

Seblak Edun bisa dimakan di tempat (dine in) atau bahkan dibawa pulang (take away). Ada beragam yang ditawarkan, mulai dari seblak original, seblak bakso, seblak sosis, seblak otak-otak, seblak siomay, seblak batagor, seblak ceker, seblak cilok, seblak logay, hingga seblak komplit. Harga Seblak Edun mulai Rp 13 ribuan hingga Rp 18 ribuan per porsi. Seperti sajian seblak pada umumnya, tingkat kepedasan Seblak Edun juga bisa diatur sesuai selera, apakah tidak pedas, sedang, atau sangat pedas.

Selain menu seblak, di warung Seblak Edun juga biasanya menyajikan menu makanan lainnya yang tak kalah menarik seperti nasi goreng pete, nasgor ayam, nasgor polos, kwetiau, mie tek-tek, fuyonghai, bihun, ayam bakar, ayam goreng, dan masih banyak lagi.

Banyak konsumen yang pernah mencicipi Seblak Edun dan bahkan mengakui bahwa seblak satu ini termasuk salah satu seblak terenak yang ada di Jakarta. “Seblak Edun ini punya slogan ‘Karena kami peduli rasa’, dan beneran terbukti. Rasanya enak. Bumbunya berasa banget, nggak cuma sekadar pedas. Aku pesan yang level sedang, dan ini pedasnya pas. Nggak menyiksa, masih bisa dinikmati,” kata salah satu konsumen bernama Elisa.

“Nggak pernah bosan makan Seblak Edun. Paling sering makan Seblak Edun yang cabang di PJP karena lokasinya pas banget sebelah kampus. Bumbunya itu berasa banget, terfavorit banget, dan porsinya itu juga banyak,” ungkap konsumen lain bernama Eldayani Pratiwi.

Loading...