Piala Liga Champion Ternyata Ada dalam Bentuk Replika, Harga Ratusan Ribu Rupiah

Piala Liga Champion Bentuk Replika - www.tokopedia.comPiala Liga Champion Bentuk Replika - www.tokopedia.com

Dalam sebuah laga bergengsi seperti Champions League atau Liga Champion, hal yang paling dinanti tentu saja piala dan juga sederet hadiah bernilai besar yang diberikan pada klub yang berhasil keluar sebagai juara di babak final. Trofi Liga Champions sendiri memang diketahui cukup ikonik. Tak heran jika pihak UEFA pun menjual souvenir untuk para fans berupa replika piala Liga Champion dalam beberapa , ukuran, dan juga . piala Liga Champion replika ini dibanderol variatif, tergantung jenisnya.

Menurut informasi dari salah satu , merchandise atau souvenir official milik UEFA ini dengan harga mulai Rp 363 ribuan untuk UEFA Trophy Replica Champion League 45 mm on Wooden Base Silver. Sementara itu, harga piala Liga Champions replika ukuran 150 mm dengan berat sekitar 1,3 kg harganya lebih mahal lagi, yakni Rp 620 ribuan.

Tak hanya memiliki bentuk yang unik dan menyimpan prestise bagi klub pemenangnya saja, piala Liga Champions juga memiliki sejarah yang panjang. Kabarnya baru ada 5 klub Eropa yang berhak menyimpan trofi asli Liga Champions selama beberapa bulan, yakni Real Madrid, Ajax, Bayern Munchen, AC Milan dan Liverpool.

Dibandingkan versi replikanya, trofi Liga Champions atau yang kerap dijuluki ‘Si Telinga Besar’ ini memiliki ukuran yang jauh lebih besar, yakni dengan tinggi 73,5 cm, lebar 46,5 cm, dan bobot yang mencapai 7,5 kg. Liga Champions bukan hanya urusan prestise, tetapi juga hadiah yang cukup besar.

“Di bawah regulasi Liga Champions saat ini, setiap klub akan mendapatkan uang hadiah yang cukup besar jika mampu masuk babak grup. Uang hadiah akan semakin besar jika mereka berhasil melangkah hingga ke babak final. Masing-masing klub juga akan mendapat uang dari hak siar,” demikian seperti dilansir CNN.

Sebagai contoh, untuk sang juara biasanya akan memperoleh lebih dari € 82,7 juta atau setara Rp 1,37 triliun. Kemudian jika lolos ke babak group bisa mendapat hadiah € 14,7 juta. Belum lagi dengan hak siar pada Liga Champions musim 2018 ini yang mencapai € 26,1 juta atau setara Rp 434 miliar. Hitung saja betapa melimpahnya uang yang didapatkan oleh klub-klub sepak bola tersebut. Cukup besar bukan?

Loading...