Pesaing Innova, Wuling Baojun 730 Bakal Meluncur di Indonesia dengan Harga Rp 250 Juta?

Harga Wuling Baojun 730

asal , Wuling tampaknya tak bisa dianggap remeh. Usai meluncurkan Confero, PT SGMW Motor (Wuling Motors) mengumumkan akan merilis mobil terbaru pada tahun 2018 depan. Produk tersebut kabarnya adalah Baojun 730. Namun kelak saat diluncurkan di akan mengusung nama Wuling Cortez. dari Wuling Cortez memang masih belum diumumkan. Akan tetapi berdasarkan bocoran di media, mobil pesaing Toyong Kijang Innova ini diperkirakan dijual dengan sekitar Rp 250 juta.

“Q1 (kuartal pertama) tahun depan akan diluncurkan,” ujar Brand & Marketing Director Wuling Motors, Jixian Ding bulan Oktober 2017 lalu seperti dilansir Dapurpacu.

Dari segi , mobil satu ini kabarnya akan mengusung sejumlah fitur dan seperti HSA, 6 buah airbags, electronic parking brake, light sensor, auto rain sensor, AC digital, dan head unit ala iDrive. Kemudian di sisi pengemudi dibekali layar TFT besar dan berwarna pada speedometer, cruise control, leather steering wheel, all auto power window, dan leather seat. Menariknya, ketika salah satu pintu mobil terbuka, maka akan ada lampu berwarna biru lembut di bagian bawah kabin.

Meski dibanderol dengan harga yang relatif terjangkau untuk segmen mobil di kelasnya, Wuling Cortez rupanya disebut-sebut memakai material yang berkualitas. Disebutkan bahwa Wuling Baojun 730 menggunakan beberapa material soft touch di dalam kabin, aksen-aksen jahitan palsu pada permukaan soft touch, jok kulit, captain seat dan glove box yang dapat terbuka secara halus alias soft opening. Bagian interior dari Wuling Baojun 730 menggunakan panel-panel kayu hitam yang membuat tampilannya kian mewah dan berkelas.

Sayangnya beberapa media menyebutkan bahwa spek Wuling Cortez di pasar Indonesia nantinya masih belum memperoleh varian mobil bermesin turbo 1.500 cc dengan transmisi kopling ganda. Di Indonesia akan memperoleh varian mesin 1.800 cc bensin dengan transmisi 6 speed MT dan 6 speed AMT. Coba bayangkan saja seperti apa rasanya mengendarai mobil dengan spek dan fitur semacam itu namun harganya setara dengan Xpander, Ertiga, dan Avanza. Cukup menarik bukan?

Loading...