Permintaan Naik Jelang Lebaran, Harga Cat Tembok Jotun 25 Kg Rp1 Jutaan

Harga, cat, tembok, Jotun, Jotashield, primer, ukuran, 5, 20, 25, kg, kilogram, warna, kelebihan, kemasan, majestic, royal, ecohealth, beauty, matt, depo, bangunan, Ramadan, lebaran, rumah, pebisnis,Cat pelapis tembok rumah

Menjelang lebaran, banyak orang sibuk mempercantik rumah. Hal tersebut juga membawa untung bagi pebisnis bangunan. Angka penjualan aneka bangunan, khususnya disebut-sebut melesat.

Salah satu penyedia bahan bangunan, PT Caturkarda Depo Bangunan mencatat, biasanya dalam bulan Ramadan atau menyambut lebaran, penjualan cat melonjak hampir dua kali lipat dibandingkan hari biasa. Menurut Kam Kettin, Presiden Direktur Depo Bangunan, banyak konsumennya yang memburu cat dalam dan cat luar rumah untuk merenovasi rumah kecil-kecilan. “Jadi, memang banyak yang sengaja memperbaiki rumah mendekati Lebaran,” jelas Kettin, kepada Kompas.

Depo Bangunan mendapat pasokan satu kontainer Dulux per bulan. Danapaint dan Jotun dipasok masing-masing satu kontainer dalam setiap dua pekan. Jumlah itu berlaku di hari biasa. Sedangkan di bulan puasa ini, penjualan cat dua kali lipat jumlah tersebut. “Rata-rata ada kenaikan, tapi cat yang paling tinggi,” ucap dia.

Depo Bangunan ini menjual produk cat dalam berbagai . Jika penjualan cat dua kali lipat tahun lalu, kenaikan penjualan produk lain sebatas 15%-20% saja. Misalnya keramik, yang sudah diborong sejak awal bulan puasa. Biasanya, Depo Bangunan menyetok 5.000 boks keramik untuk satu toko. Menurut dia, masyarakat cepat-cepat membeli sebelum tukang atau pekerja bangunan mudik.

Demi mempertebal omzet, Depo Bangunan memanfaatkan momen ini dengan menawarkan berbagai diskon. “Yang duluan beli bisa mendapat hadiah menarik, dari kaos sampai televisi LCD 32 inci,” pungkasnya. Ada pula potongan harga seperti diskon 20% untuk pembelian sejumlah cat populer.

Berbicara tentang merek cat populer, tentu masyarakat sudah tak asing dengan cat tembok Jotun. Cat yang dikatakan dapat memenuhi dasar dinding dan langit-langit rumah ini diformulasikan dengan bahan pengikat akrilik termodifikasi, sehingga pemilik rumah dapat menutup ketidaksempurnaan pada permukaan dinding. Kelebihan lainnya dari cat Jotun adalah diklaim cepat kering, anti jamur, dan mudah diaplikasikan.

Jotun adalah salah satu merk cat yang sudah terkenal di Indonesia karena kualitasnya. Sebut saja Jotun Majestic yang memiliki keunggulan berupa warna yang awet dan tahan lama. Selain itu, apabila ada noda yang menempel di permukaan dinding yang dilapisi cat ini juga relatif mudah dibersihkan dan hilang dibandingkan pada cat lainnya.

Pilihan warna dari cat Jotun pun lengkap sehingga pelanggan bisa memilih sesuai selera. Harga cat tembok Jotun memang relatif tinggi, namun diklaim sesuai dengan kualitas. Misalnya produk Jotun Jotashild Primer 07 ukuran 5 kg dibanderol dengan harga Rp113 ribuan, atau Jotun Majestic Royal Matt Ecohealth Standard 20kg seharga Rp1.237.000. Sementara cat tembok Jotun Majestic True Beauty Matt 25 kg dibanderol Rp1.225.000.

Loading...