Perhatian Tertuju ke Bitcoin, Harga Ethereum Kembali Menurun

Bitcoin Ethereum

terus menurun untuk beberapa alasan dalam beberapa hari terakhir, dan dari kisaran stabil antara USD 220 – USD 230, digital pesaing ini diperdagangkan pada level USD 180 pada hari Sabtu (29/7) kemarin. Berdasar data CoinDesk Index, hari ini, Minggu (30/7), Ether turun 2,38% ke level USD 201,81 atau sekitar Rp 2,7 juta setelah dibuka pada posisi USD 206,74. Sepanjang , menyentuh level tertinggi USD 208,54 dan level terendah di USD 199,99 dengan pangsa sebesar USD 18,9 miliar.

Setiap harinya Ethereum mencatatkan penurunan sekitar 5% selama beberapa terakhir dan dalam sepekan ini telah terjadi penurunan sebesar 15% yang mengakibatkan pangsa pasar anjlok ke angka USD 18,2 miliar. Dengan penurunan harga terbaru tentunya akan semakin menambah kekhawatiran para .

Harga ethereum telah melonjak hampir 2.300 persen pada 2017. Namun kenaikan tersebut tidak berlanjut dan setelah menyentuh level tertinggi sepanjang masa di angka USD 395,16 pada (13/6) lalu, harga Ethereum terus menurun dan saat ini hanya sekitar 50% dari perolehan nilai di bulan Juni. Akan tetapi volum perdagangan tinggi terlihat pada bulan Mei lalu.

Penurunan harga Ethereum sering dipandang sebagai momentum terjadinya kenaikan volume perdagangan, namun dalam skenario saat ini tampaknya tidak demikian. Pasalnya volume perdagangan ETH telah menyusut sampai di atas setengah miliar dolar , turun dari puncak USD 3,2 miliar hanya dalam beberapa minggu lalu.

Fenomena ini dianggap sebagai hal yang rutin terjadi pada cryptocurrency tersebut. Kenaikan harga dalam satu minggu biasanya diikuti dengan penurunan harga pada minggu berikutnya. Namun banyak orang bertanya-tanya mengapa siklus ini ada dan apakah alasan di balik penurunan Ethereum minggu ini?

“Salah satu alasannya adalah bahwa para dan spekulan sedang melihat Bitcoin Cash dan Bitcoin terkait hard fork pada tanggal 1 Agustus dan ini menarik perhatian mereka dari cryptocurrency lainnya, termasuk Ethereum,” ujar salah seorang analis seperti dilansir Herald Keeper.

Lonjakan harga Bitcoin baru-baru ini telah mengindikasikan bahwa Bitcoin dan Bitcoin Cash telah menyedot perhatian yang lebih besar. Adanya isu pemisahan Bitcoin menurut beberapa analis telah memperkuat kepercayaan pedagang dan investor, oleh sebab itu perdagangan Bitcoin pun semakin meningkat.

Loading...