Pergerakan Rupiah Minggu Depan Diprediksi tetap di Kisaran 13.300 – 13.400

Rupiah 100ribu berjajar seminggu ke depan diprediksi masih akan maju mundur di posisi yang tak jauh beda dengan minggu ini. Destry Damayanti, Ekonom , menyatakan bahwa minimnya sentiment positif dari dalam negeri membuat laju cenderung statis pada kisaran sempit antara Rp 13.300-an hingga Rp 13.400-an per AS. “Market kita (lokal) tidak terlalu ramai, tidak ada surprise-surprise. Hampir sama dengan kondisi sekarang (minggu ini),” ujarnya pada awak media saat ditemui di Jakarta (27/6).

Meski demikian, sentimen global masih dimungkinkan membawa dampak bagi pergerakan Rupiah. Salah satunya yang paling menyita perhatian global adalah tentang babak lanjutan dari nasib . “Sebetulnya banyak sentimennya (dari luar negeri). Kalau di global itu banyak status shock, kalau domestik ada berita jelek atau misalnya ada pembayaran utang luar negeri yang besar dan pembelian impor secara besar-besaran. Tapi saya rasa, sentimen itu tidak terlalu terlihat minggu besok,” imbuh Destry.

Terkait kondisi Rupiah ini turut mengundang komentar dari Maswadi Rauf, pengamat dari Universitas . Maswadi berujar bahwa situasi ekonomi yang tak kondusif seperti saat ini akan berpotensi mengganggu pemerintahan Joko Widodo jika tidak segera dibenahi. “Disebut mengganggu karena kepercayaan akan menurun terhadap ,” lanjutnya.

Loading...