Pergerakan Rupiah Hari ini diprediksi di kisaran 14.100 – 14.200

rupiah-euroPergerakan Rupiah hari ini (27/8) diprediksi masih belum akan menunjukkan pemulihan. Belum terendusnya sentimen positif baik dari sisi internal dan eksternal tampaknya membuat Rupiah masih akan bernasib sama seperti beberapa hari belakangan. Dirujuk dari informasi valas di resmi beberapa bank hari ini, Rupiah masih bertengger di kisaran level 14.100 hingga 14.200-an per Dolar AS. di counter BCA (Bank Central ) pagi ini dipatok di angka Rp 14.260, sedang kurs belinya berada di angka Rp 13.960 per Dolar AS. Sementara untuk masih mematok kurs jual di angka Rp 14.170 per dolar AS, dengan kurs beli di posisi Rp 13.956 per Dolarnya.

Reza Priyambada, Analis NH Korindo Securities , menyatakan bahwa masih akan bergerak melemah sepanjang hari ini. Suasana kalut mat auang Asia akibat semakin diperkuat dengan rilis data perumahan di Amerika Serikat yang menunjukkan perbaikan hasil, sehingga cukup mendukung Bank Sentral AS () untuk segera menaikkan suku bunga acuannya. “Tidak jauh berbeda dari ulasan kami sehari sebelumnya dimana laju Rupiah masih menunjukan pelemahannya. Kondisi yang ada dan sentimen di pasar memang belum menunjukan adanya perbaikan sehingga terefleksi pada pergerakan Rupiah,” tutur Reza, pagi ini (27/8).

Reza memperkirakan pergerakan kurs Rupiah hari ini masih akan diperdagangkan di kisaran Rp 14.090 hingga Rp 14.125 per Dolarnya. “Kami melihat meski laju Rupiah telah berada di level oversold namun, tampaknya belum ada tanda-tanda untuk menguat seiring minimnya sentimen positif,” pungkasnya.

Loading...