Perawatan Lebih Mudah, Harga Keramik Granit Merk Cove Rp200 Ribuan

Harga, keramik, granit, merk, Cove, ukuran, jenis, 60x60, 80x80, cm, motif, kelebihan, kuat, lantai, teras, dapur, minimalis, desain, rumah, bangunan, megah, besar, eksterior, alam, keunggulan, mengkilat, impor, bahan, teknik, pembakaran, daftar, dapur, dinding, tile, alheli, serpegiante, batu, pabrik, keramik,Katalog varian keramik Granit Cove (instagram: @alfa.bangunan)

Lantai adalah salah satu elemen penting dalam sebuah hunian atau lainnya. Nah, untuk mempercantik tampilan lantai rumah, Anda bisa menggunakan berbagai alternatif, salah satunya dengan menggunakan jenis lantai merk Cove yang dijual dengan beragam sesuai dengan .

Granit adalah salah satu bahan yang digunakan untuk mempercantik lantai dan dinding rumah. Bahan yang cukup populer ini tidak hanya digunakan untuk bangunan hotel atau kantor, namun juga dipakai untuk hunian pribadi.

Sinta Potabuga, sales promotion girl (SPG) UK Home Solution, tempat menjual berbagai kebutuhan untuk membangun rumah menjelaskan, granit terbuat dari batu. “Batu ini dibentuk di pabrik yang kemudian menjadi potongan keramik granit berbentuk segi empat. Tersedia dalam berbagai nuansa warna seperti warna gelap, terang, soft, termasuk corak-corak natural seperti corak kayu dan sebagainya,” tuturnya kepada Tribunnews.

Ia melanjutkan, karena terbuat dari batu maka ketangguhan dari keramik granit lebih kuat dari jenis keramik yang terbuat dari bahan lain. Meski corak granit bermacam-macam, tidak disarankan jika menggunakan keramik granit untuk lantai kamar mandi atau toilet.

“Karena licin, jadi jangan dipakai untuk kamar mandi terutama bagian lantai,” tambahnya. Selain tangguh, kelebihan lain dari keramik granit adalah lebih tebal dan dari segi tampilan terlihat lebih mewah dan modern. “Tersedia ukuran 80×80. Perawatan jenis keramik ini juga cukup mudah karena sudah anti gores dan anti noda. Sehingga mudah dibersihkan,” jelas Sinta.

Penggunaan keramik dari granit bukan hanya untuk lantai dan dinding saja namun ada juga yang menggunakan keramik dengan warna gelap untuk meja paten yang sengaja dibangun. Keunggulan lain dari granit adalah kekuatan terhadap goresan dibanding dengan . Jadi granit alam ini sebaiknya dipasang untuk area dengan beban berat dan sering dilalui, tidak lain adalah area teras.

Teras bisa disebut sebagai identitas rumah, sedemikian pentingnya area ini para desainer memberi perhatian khusus untuk mendesain teras rumah yang unik dan nyaman. Salah satu pilihan adalah dengan lantai granit black lactea untuk teras rumah. Tidak hanya berfungsi sebagai area untuk menerima tamu, teras rumah dapat berfungsi lebih sebagai area favorit seluruh anggota keluarga untuk sekadar melepas penat sambil menikmati udara segar. Area teras juga sering dijadikan area bermain anak-anak.

Beban berat yang dimaksudkan adalah cuaca yang ekstrem seperti hujan dan panas dan banyaknya lalu lintas pejalan karena teras menjadi salah satu akses utama memasuki rumah, ini tentu berisiko lantai menjadi cepat kotor dan kusam akibat dari goresan sepatu dan sebagainya. Lantai granit Cove ini dianggap sangat cocok untuk kondisi beban tersebut. Sifat granit yang dikenal keras cocok diaplikasikan pada lantai teras rumah.

Sebagai informasi, granit merk Cove tersedia dalam berbagai macam jenis dan ukuran. Harga berbeda sesuai dengan jenis dan ukuran yang dipilih, misalnya granit Cove tile serpegiante ukuran 60x60cm dijual dengan harga Rp250 ribuan, sementara granite Cove tile alheli ukuran 80x80cm dijual seharga Rp300 ribuan.

Loading...