Penting untuk Keamanan Jaringan, Biaya Training CEH (Certified Ethical Hacker) Capai Rp 15 Juta

Training CEH (Certified Ethical Hacker) - piyasaanketi.comTraining CEH (Certified Ethical Hacker) - piyasaanketi.com

Jika mendengar kata ‘hacker’, hampir semua orang mengaitkannya dengan hal-hal negatif. Maklum saja, kasus hacking atau peretasan yang selama ini diliput oleh massa selalu membawa dampak yang cukup merugikan bagi berbagai kalangan. Oleh sebab itu, langkah pencegahan serangan hacker di dunia IT justru kini banyak dilawan dengan hacker juga. Bedanya, istilah ‘white hacker’ ini mengacu pada para hacker atau kalangan yang mengantongi sertifikasi CEH (Certified Ethical Hacker). training untuk memperoleh sertifikat CEH sendiri umumnya cukup .

Sebagai , salah satu penyedia di daerah Jakarta menyediakan pelatihan CEH dengan biaya mencapai Rp 15 juta untuk durasi 5 kali pertemuan full day (jam 09.00-17.00). Jika sedang diskon, biaya training CEH bisa dipotong menjadi hanya Rp 8,5 juta saja, sudah termasuk free coffee break, gratis, jaket eksklusif, gratis konsultasi seumur hidup, dan sertifikat CEH yang diakui secara internasional. ini biasanya dilakukan untuk persiapan mengikuti ujian sertifikasi CEH dari EC Council.

Training CEH di Indonesia sama saja dengan di luar negeri, yakni meliputi sekitar 18 module, mulai dari modul Pengenalan Etika Peretasan, Risiko Ancaman Malware, Sniffing, Social Engineering, Injeksi Perintah SQL, hingga Kriptografi serta mencakup lebih dari 270 serangan hacker yang umum digunakan dan perangkat lunak untuk menunjukkan bagaimana tersebut digunakan dalam praktik nyata.

Setiap organisasi, terutama yang memanfaatkan teknologi IT dianggap perlu untuk memiliki ahli CEH demi meningkatkan keamanan data mereka. “Organisasi dari berbagai skala perlu mengeksploitasi sistem mereka untuk mengidentifikasi kerentanan yang dapat menyebabkan pelanggaran data, denda, dan kerugian reputasi,” kata Alan Calder, pendiri dan chief executive officer IT Governance, seperti dilansir Cambridgenetwork.

Cader menambahkan, kursus Certified Ethical Hacking menyediakan pemahaman yang komprehensif tentang berbagai tes penetrasi, audit keamanan dan penilaian kerentanan, serta memetakan jalannya typical testing roadmap. Kursus ini juga mencakup footprinting, steganografi, teknik pemindaian jaringan dan penanggulangan, metodologi peretasan sistem, dan analisis virus.

“Sertifikasi kursus dapat bermanfaat bagi individu yang memenuhi peran sebagai petugas keamanan atau auditor keamanan profesional, serta mereka yang peduli dengan integritas infrastruktur jaringan,” tutur Alan Cader.

Loading...