Pembukaan Pagi Ini : Rupiah jatuh, IHSG Naik

IHSG kacauRupiah melemah tipis di pembukaan tingkat perdagangan antar bank hari ini (13/11) di Jakarta. Rupiah melemah 10 basis poin sehingga menjadi Rp 12.600 per . “ melemah di pagi hari, tapi fluktuasinya masih tetap stabil karena adanya kelanjutan trend positif di domestik,” kata Lukman Leong selaku Analis PT Platon Niaga Berjangka.

Lukman juga mengatakan bahwa pembangunan infrastruktur di Nusantara meningkatnya optimisme di kalangan pelaku pasar bahwa akan mengalami pertumbuhan ekonomi yang sehat di masa mendatang di tengah adanya krisis ekonomi global. Selain itu, penundaan penerapan tarif dasar listrik baru dan revisi harga bersubsidi telah menurunkan kekhawatiran para pelaku pasar akan adanya laju yang lebih tinggi pada tahun ini.

Secara terpisah, Pakar ekonomi Samuel Sekuritas Rangga Cipta menambahkan bahwa mata uang domestik memiliki kesempatan yang baik untuk secara signifikan dalam waktu dekat karena pelaku pasar sedang mengamati data pada neraca perdagangan .

Sementara itu, Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) dibuka dengan catatan positif pada hari ini (Selasa,13/11) yaitu naik sebesar 0,23% menjadi 5.199,93. Saham perusahaan Blue chip mengalami kenaikan 0,34% saat diperdagangkan di (BEI) hari ini.

Loading...