Pemandangan Mirip Maldives, Biaya Masuk Pulau Tegal Mas Ternyata Terjangkau

Pulau Tegal Mas - travelingyuk.comPulau Tegal Mas - travelingyuk.com

Siapa yang tidak terkesan dengan keindahan Maldives? Hampir setiap orang setidaknya bercita-cita sekali saja dapat menginjakkan kaki di Maladewa dan menikmati keindahan alamnya. Tapi yang untuk menuju Maldives mungkin jadi salah satu halangan bagi beberapa travelers untuk berlibur. Tak perlu gundah, Indonesia sendiri memiliki pulau yang ternyata tak kalah indah dengan Maldives, namanya Pulau Tegal Mas Lampung. Harga masuk Pulau Tegal Mas cukup terjangkau dan para bisa melakukan banyak aktivitas seru di sana.

“Tarif masuk ke Puncak Mas Rp 20 ribu. Sedangkan tarif masuk Tegal Mas Rp 30 ribu. Itu jika masuk menggunakan perahu nelayan atau perahu sendiri Rp 90 ribu jika masuk menggunakan perahu dari Sari Ringgung atau Sukaraja,” kata Thomas Aziz Riska, pengelola Pulau Tegal Mas, seperti dilansir Tribunnews.

Di pulau cantik nan eksotis ini, para pengunjung bisa menjajal berbagai yang disediakan, mulai dari snorkeling, diving, free dive, bersepeda, naik off-road, kano, banana boat, dan masih banyak lagi lainnya. Dari sekian banyak wahana tersebut, rupanya para pengunjung paling suka bersnorkeling. “Bisa menikmati pemandangan laut yang menakjubkan,” ungkap Thomas.

Pulau berpenghuni seluas sekitar 100 hektare ini memang cukup ramai dikunjungi warga Lampung maupun luar kota. Tak hanya wahana air yang mengasyikkan saja, Pulau Tegal Mas pun ditunjang sarana akomodasi yang memadai untuk menginap. Setidaknya ada beberapa pilihan penginapan, mulai dari villa seharga Rp 5 jutaan, villa dengan tarif Rp 4 jutaan, hingga Rumah Lombok dengan harga Rp 4 jutaan yang dibangun di atas laut. Selain itu, tersedia pula cottage pesisir dengan biaya sewa sekitar Rp 1,75 jutaan.

Bagi yang tidak ingin menginap, tersedia full day untuk 10 orang dengan harga Rp 170 ribu per orang. Fasilitas yang didapat mencakup kapal penyeberangan PP, tiket masuk, 1 set alat snorkeling, guide, dan dokumentasi underwater, 2 unit kano, pelampung, 1 kali makan siang, toilet dan kamar bilas.

Loading...