Pasokan Minyak Stabil, Harga Pertalite Beragam Mulai Rp7.500 per Liter

Harga Pertalite

JAKARTA – Saat ini, penggunaan Pertalite sebagai bahan bakar , terutama sepeda motor, makin digemari masyarakat. Pasalnya, bahan bakar ini dinilai memiliki kualitas yang lebih baik dibandingkan dengan bahan bakar Premium, terutama efeknya ke mesin , meski harganya semakin melebar jika dibandingkan Premium.

Menurut Alicia Irzanova, Area Manager Communication & Relation wilayah Kalimantan, saat ini sejumlah memang lebih memilih Pertalite daripada Premium, salah satunya karena kualitasnya yang sudah sesuai dengan teknologi kendaraan, terutama kendaraan yang dirilis pada tahun 2000 ke atas. Di samping itu, Pertalite juga memiliki jarak tempuh yang lebih jauh jika dibandingkan Premium.

“Berdasarkan testimoni beberapa konsumen, dengan jarak tempuh Pertalite yang lebih jauh, maka biaya yang dikeluarkan pun menjadi lebih irit, meski sekilas per liternya lebih mahal,” kata Alicia. “Namun demikian, Pertamina tetap menyediakan Premium di setiap SPBU agar masyarakat mendapatkan banyak .”

Sebelumnya, PT Pertamina (Persero) berhasil meraih penghargaan Top Brand Award 2017 untuk kategori Bahan Bakar Non Subsidi (Pertamax dan Pertalite) yang dinilai sukses menjadi pilihan konsumen. Top Brand Award 2017 sendiri dianugerahkan kepada -produk pilihan yang telah memenuhi tiga parameter utama, yaitu merek paling populer, merek paling banyak digunakan, dan merek dengan tingkat loyalitas paling tinggi.

Menurut Vice President Corporate Communication Pertamina, Adiatma Sardjito, terpilihnya Pertamax dan Pertalite untuk mendapatkan anugerah Top Brand pada tahun ini tidak lepas dari semakin tingginya kesadaran konsumen untuk menggunakan BBM yang memenuhi kendaraannya. Pertamax dan Pertalite menjadi pilihan favorit konsumen dengan penguasaan pasar sekitar 56 persen terhadap total produk gasoline atau bensin Pertamina.

“Tren konsumsi Pertamax dan Pertalite terus meningkat, terutama ketika masa Lebaran 2017 yang terlihat sangat menonjol,” papar Adiatma. “Hal tersebut mengindikasikan bahwa kesadaran konsumen semakin tinggi untuk menggunakan BBM yang lebih berkualitas dan sesuai dengan spesifikasi kendaraan mereka.”

Menurut situs resmi , harga Pertalite saat ini berada di kisaran Rp7.500 per liter untuk kawasan Aceh, Sumatera Barat, Sumatera Utara, Bengkulu, Pulau Jawa, Bali, dan Nusa Tenggara. Sementara, untuk wilayah Kepulauan Riau, Batam, dan Riau, harga per liternya adalah Rp7.900. Di luar wilayah-wilayah tersebut, harga Pertalite dipatok Rp7.700 per liter.

Loading...