Pasca Pertemuan Putin-Buterin, Harga Ethereum Mendekati Level $ 300

ethereum

Selain , Ethereum sampai saat ini juga menunjukkan perkembangan yang cukup signifikan. Hingga kini harga Ether hampir mendekati level 300. Menariknya, ETH makin ramai diperbincangkan karena pertumbuhannya yang pesat hingga mencapai 13.633 persen sejak tahun 2015 lalu.

Belum lama ini para Ethereum tercengang dengan pertemuan terbaru antara Vladimir Putin dengan pendiri Ethereum, Vitalik Buterin. Pertemuan Putin dengan Buterin berlangsung di International Economic Forum di St. Petersburg pekan lalu untuk membahas kemungkinan penerapan Ethereum dalam cakupan yang lebih luas.

Untuk membantu diversifikasi ekonomi Rusia di luar sektor minyak dan gas, Putin tengah mempertimbangkan untuk berinvestasi di Ethereum yang sampai saat ini menjadi kompetitor utama dari bitcoin. Sementara itu, bank sentral Rusia telah mulai menerapkan proyek percontohan Ethereum berbasis blockchain untuk pembayaran -nya.

Penasihat Ethereum Foundation, Vlad Martynov menjelaskan seperti apa pengaruh blockchain terhadap dunia di era digital dan apa maknanya untuk Rusia. “Blockchain mungkin memiliki efek yang sama terhadap yang pernah muncul dan berkembang di internet. Hal ini akan mengubah model dan menghilangkan perantara seperti agen escrow dan pramuniaga. Jika Rusia menerapkannya terlebih dahulu, maka Rusia akan memperoleh keuntungan sama seperti yang dilakukan -negara barat saat awal era internet,” ujar Martynov.

Meski tengah menjadi sorotan di dunia cryptocurrency, Ethereum terus berupaya untuk memperbaiki sistem mereka agar bisa menggaet lebih banyak investor. Platform Ethereum bertujuan untuk meminimalisir downtime dan menyediakan keamanan yang terjamin. Dengan tingkat transaksi yang cepat, pergerakan Ethereum semakin membayangi Bitcoin.

Pangsa Bitcoin (BTC) saat ini berada pada level USD 46,495 miliar, sementara itu saham ETH mencapai USD 27,313 miliar. Pangsa kedua digital ini cukup spektakuler dan melebihi perkiraan banyak orang sekitar tahun lalu. Hal ini sekaligus menunjukkan bahwa ekosistem cryptocurrency telah berkembang dalam 18 bulan terakhir.

Loading...