Paket Beragam, Banyak Studio Foto Tawarkan Jasa Portrait Photography di Surabaya

Photography - www.kaodim.comPhotography - www.kaodim.com

yang digunakan dalam dunia fotografi saat ini memang bermacam-macam. Salah satu yang paling umum adalah portrait photography atau fotografi potret. Portraiture merupakan fotografi dari seorang tokoh atau sekelompok orang yang menyimpan ekspresi, kepribadian, perasaan dari sang subjek. Layaknya potret yang lain, fokus fotografi ini biasanya wajah dari sang subjek walaupun seluruh bagian tubuh dan latar belakang juga bisa dimasukkan.

Jika dilihat sepintas biasanya banyak yang masih bingung membedakan antara fotografi portrait dengan fotografi . Padahal keduanya memiliki sejumlah perbedaan. Perbedaan utama pada fotografi adalah sang fotografer umumnya bekerjasama dengan sang untuk mewujudkan suatu yang sesuai dengan keinginan fotografer.

“Fotografer memutuskan bagaimana posenya, ekspresinya, arah pandangan dan sebagainya. Model yang bagus adalah mereka tau bagaimana cara berpose untuk mempermudah fotografer mendapatkan foto yang bagus,” demikian seperti dilansir Detik.

Sementara itu, dalam portrait photography fotografer justru berusaha membidik foto yang dapat menggambarkan sifat subjek foto. Tugas dari sang fotografer adalah mengenal orang tersebut, mencari latar belakang, dan properti yang sesuai untuk memperkuat fotonya. Fotografer juga perlu berinteraksi dengan subjek agar ekspresi dan bahasa tubuh dari sang subjek dapat muncul secara alami.

Portrait photography tak hanya menangkap subjek berupa manusia saja, tetapi ada juga yang menangkap lingkungan hidup (environmental portrait) dan ada pula potret yang fokus pada wajah saja, yakni close-up atau headshot.

Di daerah sendiri ada banyak studio yang menawarkan jasa portrait photography, misalnya saja seperti di Jonas Photo Studio, Classic Photo Studio, Princess Photo Studio, Papyrus Photo, hingga Jayen Photo. Biaya atau untuk foto potret bermacam-macam, tergantung jenis paket yang dipilih.

Sebagai gambaran, di Jayen Photo untuk foto atau family portrait berkisar mulai dari Rp 500 ribu hingga Rp 4,5 jutaan. Di sejumlah studio foto ternama memang biasanya jarang menampilkan informasi detail mengenai pricelist atau daftar paket foto portrait. Oleh sebab itu apabila membutuhkan info lebih lengkap seputar biaya portrait photography di Surabaya, sebaiknya langsung saja menghubungi pihak studio foto yang bersangkutan.

Loading...