Pahami Kitab Suci Lebih Dalam, Harga Al Quran Latin dan Terjemahan Dijual Puluhan Ribu Rupiah

Alquran - (Sumber: mohlimo.com)Alquran - (Sumber: mohlimo.com)

Al Quran, merupakan kitab suci umat yang diturunkan oleh Allah SWT. Kitab suci Al – Quran diturunkan dalam Bahasa Arab, bagi sebagian orang awam seringkali kesulitan untuk memahami ayat secara baik. Hal tersebut yang akhirnya menjadikan Al-Quran diterbitkan dalam bentuk latin dan terjemahan.

Adanya Al Quran terjemahan ini sangat membantu orang yang ingin mendapatkan pemahaman yang tepat terhadap suatu ayat dan firman. Bagi orang yang belum lancar dalam membaca Alquran dan ingin memahami arti Alquran juga dapat dipermudah dengan adanya Alquran dalam terbitan latin dan terjemahan.

Al Quran latin dan terjemahan ini bisa dengan mudah untuk didapatkan, karena banyak toko buku baik besar maupun skala kecil, seperti Gramedia, juga menjual kitab suci ini. Selain di toko buku, toko toko online lainnya juga menyediakan kitab suci Alquran latin dan terjemahan. Harganya bervariasi, untuk kitab suci kecil bisa didapatkan dengan Rp40 ribuan, untuk yang sedang dengan harga Rp80 ribuan, sedangkan untuk besar mulai harga Rp250 ribuan.

Di sendiri, tak cukup dengan Al Quran dalam terjemahan bahasa nasional, bahasa . Salah satu partai politik juga meluncurkan Al Quran digital yang dilengkapi dengan terjemahan bahasa asing dan bahasa daerah.

“Menghadirkan bahasa daerah di dalam aplikasi Al Quran digital senantiasa untuk dapat melestarikan bahasa daerah yang harus diketahui oleh masyarakat Indonesia,” kata Taufiqulhadi.

Taufiqul Hadi adalah Ketua Panitia Penggagas Al-quran Digital Partai Nasdem, beliau mengatakan diluncurkannya aplikasi Al Quran digital yang memuat terjemahan bahasa asing dan bahasa daerah senantiasa untuk keperluan kader dan masyarakat Indonesia yang mayoritas muslim.

Lebih lanjut beliau mengatakan, aplikasi Al-quran tersebut sudah bersertifikasi tashih dari Lajnah Pentashihan Al-quran Kementerian RI. Selain itu, dilengkapi juga dengan penunjuk salat dan imsakiyah seluruh Provinsi di Indonesia. Sementara dengan adanya bahasa asing dimaksudkan sebagai sarana masyarakat untuk dapat lebih memahami dan mengerti istilah asing.

Melalui perkembangannya, saat ini juga terdapat Al-quran latin yang diterjemahkan per kata. Al-quran tafsir per kata ini tersedia dalam dua macam ukuran, yakni A4 dan A5. Dalam satu buku dilengkapi dengan tafsir Quran per kata, terjemahan Kementerian Agama RI, Asbabun Nuzul, Ayat-ayat doa, intisari ayat, dan indeks tematik.

Dengan membaca Alquran terjemahan per kata ini, orang awam akan dipandu untuk belajar memahami keagungan Al-quran di setiap kata. Karena selain menampilkan standar Departemen Agama RI, Al-quran jenis ini juga akan menampilkan terjemahan per kata yang diletakkan tepat di bawah huruf yang sedang dibaca.

Loading...