Padukan Display Digital & Analog, Harga Speedometer Koso Vario 150 Rp 2,5 Jutaan

Speedometer Vario 150 - (Youtube: budak buncir)Speedometer Vario 150 - (Youtube: budak buncir)

Koso memang dikenal sebagai salah satu aksesoris sepeda yang cukup . Sudah banyak part Koso yang digunakan untuk modifikasi berbagai motor, mulai dari kelas motor sport hingga motor matic seperti Vario. Sayangnya pihak Koso sendiri tampaknya tidak mengeluarkan speedometer plug and play secara untuk skutik Vario 150. Berdasarkan situs resmi Koso Taiwan, untuk speedometer dari hanya tersedia untuk tipe SH-150i saja.

Beberapa modifikator motor biasanya menggunakan seri speedo Koso lainnya (custom) untuk dipasang pada Honda Vario 150, salah satunya seperti seri speedometer Koso RX2N, RX2+, RX2, dan sebagainya. Adapun speedometer Koso RX2N cukup mahal, mencapai Rp 2,5 juta, RX2+ Rp 2,45 juta, dan RX2 berkisar Rp 2,5 juta. Keistimewaan speedometer Koso seri RX ini rata-rata sudah dilengkapi penampang kecepatan motor dalam format analog dan , layaknya motor-motor berteknologi terbaru.

Terlepas dari apapun seri speedometer Koso yang digunakan pada Honda Vario 150, konsep modif motor skutik berkapasitas 150 cc ini cukup luas. Bahkan tahun 2015 lalu PT Astra Honda Motor (AHM) sempat memamerkan model modifikasi dari Honda Vario 150 yang berkonsep Street Racing Low Rider.

Vario 150 sukses tampil beda dalam peluncuran All New Honda Vario 150 eSP dan 125 eSP beberapa tahun lalu. “Untuk konsep lebih ke arah big bike untuk kelas 150 cc ke atas. Trennya saat ini kan low rider jadi kita terapkan ke arah sana,” Ferry Fiman, Department Head Product Management PT AHM, seperti dilansir Liputan6.

Ubahan agar motor lebih kental nuansa low rider dan big scooter dilakukan pada sektor kaki-kaki seperti ban dan shock breaker. Lalu untuk speedometer menggunakan speedo dari Koso RX2 Series, sedangkan bodi dan lampu tetap dipertahankan agar tetap sesuai ciri khas Vario 150. “Beberapa komponen dibuat customize seperti velg mobil serta kita juga buat jok motor ini lebih bersifat personal,” kata Firman. Total untuk modifikasi Vario 150 kala itu berkisar Rp 40-50 juta. Wah, cukup fantastis bukan?

Loading...