Opsi Beragam, Harga Cat Besi Tahan Karat Mulai Puluhan Ribu Rupiah

Cat Besi - jayawan.comCat Besi - jayawan.com

Perabotan atau bagian yang terbuat dari , misalnya pagar, memang rentan mengalami korosi atau karat, salah satunya karena perubahan suhu dan . Nah, untuk meminimalkan korosi pada perabotan-perabotan tersebut, Anda bisa melapisinya dengan besi tahan karat, yang saat ini tersedia dalam yang beragam dan dijual dengan harga bervariasi.

“Karat pada pagar besi tumbuh karena adanya reaksi oksidasi, dan tiga elemen yang memungkinkan terjadinya reaksi itu adalah air, oksigen, dan garam terlarut,” tulis laman milik Kompas. “Reaksi oksidasi dari pertemuan tiga bahan ini pada medium besi itulah yang menyebabkan timbulnya karat. Nah, untuk mencegah pagar besi berkarat, harus dilakukan pemutusan ‘hubungan’ besi dengan ketiga bahan itu, salah satunya dengan memberikan lapisan cat anti-karat pada besi atau logam.”

Saat ini, tidak susah menemukan produk cat besi tahan karat di . Ada banyak merek cat yang diklaim dapat membantu Anda meminimalkan atau menghindari terjadinya karat pada ornamen besi Anda. Salah satunya adalah cat Mowilex Acrylic Gloss Enamel, yaitu cat khusus besi dan kayu dan dapat digunakan untuk interior maupun eksterior.

“Ini adalah cat kilap yang tahan lama dan memiliki kemudahan cat emulsi dengan pengencer air. Cat ini dapat digunakan untuk melapisi permukaan kayu, metal, atau plester semen di luar ruangan maupun di dalam ruangan,” kata Store Supervisor Graha Bangunan yang berlokasi di Blitar, Marga Debry. “Air hujan tidak akan terserap karena cat ini memiliki pelindung, selain punya daya rekat yang kuat dan minim mengelupas.”

Di pasaran, cat Mowilex Acrylic Gloss Enamel tersedia dalam kemasan satu liter yang dijual dengan harga Rp99 ribuan, serta kemasan 20 liter yang ditawarkan dengan harga Rp1,75 jutaan. Produk lainnya, Bodelac 2-in-1 buatan Nippon Paint misalnya, dijual dengan harga sekitar Rp78 ribuan untuk kemasan 1 kg, Aqua Primtop 2-in-1 kemasan 1 kg dari Propan dengan harga Rp83 ribuan, atau Altex Synthetic kemasan 1 kg yang ditawarkan dengan harga sekitar Rp43 ribuan.

Loading...