Edukasi Basic Make Up, Mayantara School Gandeng MUA Malang

Mayantara School Open Class MakeupMayantara School Open Class Makeup

MUA semakin banyak dibutuhkan dalam berbagai acara penting seperti wisuda, pre-wedding, pemotretan komersial, fashion show, sampai arisan dan pertemuan . Tak heran, jika bidang ini amat menjanjikan bagi generasi muda, apalagi pendapatan para make up artist profesional pun terbilang cukup tinggi. Hal ini menjadi perhatian khusus bagi sejumlah lembaga, salah satunya Mayantara School Malang yang menggelar event Tutorial Basic Class pada Jumat (04/06). Bekerja sama dengan MUA and Wedding Service Malang, kegiatan ini digelar di Gedung ESJC, tepatnya di Jl. Simpang Ijen no 2 Kota Malang.

“Kegiatan ini dapat mengasah skill make up para peserta, setidaknya dapat diaplikasikan untuk pemakaian sehari-hari. Harapan nantinya bisa menambah penghasilan dengan membuka salon mandiri,” ujar Denyk Kartika, owner MUA and Wedding Service Malang yang ditemui usai acara.

Selain pemaparan teori, sistem pembelajaran make up basic ini diterapkan dengan praktik secara langsung. Narasumber mengaplikasikan make up pada seorang model, kemudian diikuti oleh seluruh peserta. Materi Makeup Basic Class meliputi berbagai tahapan, mulai dari skincare hingga pengaplikasian seperti foundation, contouring, dan eyeshadow. Para peserta begitu antusias mengikuti setiap langkah pemakaian make-up-nya hingga selesai.

“Antusiasnya sangat tinggi, bahkan para peserta tak malu-malu lagi untuk bertanya. Open class ini diharapkan pula dapat menyalurkan bakat terpendam para peserta, khususnya dalam bermake-up,” kata CEO Mayantara School Malang, Ratih Putri Pratiwi, S.Psi.

Event yang berlangsung selama 2 jam ini pun mendapat respons positif dari para peserta. Bahkan, terlihat salah satu peserta difabel yang begitu antusias mengikuti tutorial dari MUA hingga acara selesai. Rencananya, Mayantara School Malang akan menggelar Open Class Make Up Basic Part II untuk memfasilitasi para peserta yang belum sempat bergabung dalam event pertama.

“Setelah make up basic, kami akan menggelar open class kembali untuk level lanjutan, misalnya intermediate hingga advance. Melalui event tersebut, skill make up para peserta lebih terasah, bahkan dapat dikembangkan untuk bisnis,” imbuh Ratih.

Selain meningkatkan skill melalui open class, para peserta pun berkesempatan untuk mengetahui tren make up yang sedang berkembang sekarang. Para praktisi pun menyarankan para peserta untuk mulai menabung guna melengkapi alat make up-nya. Pasalnya, para peserta juga perlu belajar memahami make-up dan kegunaan dari masing-masing alat pada wajahnya.

Selesai event make up basic ini, peserta diharapkan mampu mempraktikkan pembelajaran dasar tata rias secara maksimal dan meningkatkan keahliannya seiring waktu. Tak menutup kemungkinan, jika kemampuan make up yang telah mumpuni akan memotivasi peserta membuka salon kecantikan sendiri sebagai pendapatan tambahan. Apalagi di saat pandemi, membuka usaha di bidang tata rias akan berdampak positif di tengah perekonomian yang sedang sulit.

[Ditta]

Loading...