Gandeng Shopee, Sicepat Tawarkan Ongkir Bersaing untuk Pengiriman Jakarta-Bandung

Jasa Ekspedisi Sicepat - bisnistoday.comJasa Ekspedisi Sicepat - bisnistoday.com

Berkembangnya e-commerce di diiringi dengan munculnya para pemain baru di bidang , salah satunya Sicepat Ekspres yang berdiri sejak tahun 2014 lalu. Sicepat melayani barang maupun ke berbagai penjuru Indonesia. Bisnis ekspedisi yang terbilang baru ini berhasil mendapat tempat di hati para konsumen karena menawarkan ongkos kirim (ongkir) yang terbilang bersaing dengan para kompetitor.

Adapun untuk pengiriman paket dari Jakarta ke Bandung, Sicepat menawarkan beberapa , mulai dari REG (Regular) dengan tarif Rp12 ribu, kemudian SIUNT (SiUntung) pengirimannya Rp11 ribu, BEST (Besok Sampai Tujuan) dikenai Rp16 ribu, dan CARGO (minimal 5 kg) tarifnya Rp9.000 per kilogram.

Popularitas Sicepat Ekspres melesat terutama sejak menggandeng Shopee dalam meluncurkan layanan terbarunya, HaLu (Harga Mulai Lima Ribu). Lewat program anyar tersebut memungkinkan pengguna Sicepat memperoleh potongan biaya pengiriman hingga 60%.

Chief Executive Officer (CEO) SiCepat Ekpress, The Kim Hai menyatakan bahwa peluncuran produk HaLu ini untuk mengapresiasi pihak penjual dan pembeli yang antusias dengan kualitas pengiriman Sicepat Ekspres sehingga mengalami lonjakan kenaikan pengiriman paket mencapai 400% sepanjang tahun 2019 lalu.

Sayangnya, produk layanan HaLu Sicepat Ekspres ini sementara baru tersedia di Shopee. “Secara kesiapan secara sistem saat ini Shopee lebih siap, sehingga kami lakukan seremonial ini bersama Shopee,” ungkap The Kim Hai di Jakarta bulan Februari 2020 lalu, seperti dikutip dari Kontan.

Meskipun tarif produk HaLu lebih murah dari ongkir reguler, Sicepat Ekspres memastikan tak akan mengurangi servis yang diberikan dan berupaya untuk tetap memberikan pelayanan yang maksimal. “Sudah menjadi komitmen perusahaan untuk memberikan pengalaman pelayanan yang positif kepada tiap pelanggannya dengan memberikan pelayanan maksimal untuk merasakan manfaatnya,” kata The Kim Hai.

Layanan HaLu diperuntukkan penjual dan pembeli dari platform e-commerce Shopee. Adapun ongkir sebesar Rp5.000 berlaku untuk pengiriman dalam kota, sedangkan pengiriman barang antar kota pembeli akan memperoleh potongan ongkos kirim sebesar 60% dari tarif normal.

Loading...