Kirim Paket dari Jogja ke Jakarta? Ini Ongkir TIKI

Pengiriman barang melalui jasa TIKI - marketing.co.id

Saat ini, tidak sulit jika ingin mengirimkan atau ke luar kota karena sudah ada banyak jasa yang menyediakan tersebut, termasuk TIKI. Diklaim sudah memiliki lebih dari 450 cabang, TIKI menyediakan pengiriman antar-kota, termasuk dari Joga ke . Ongkir atau ongkos yang dikenakan pun relatif terjangkau.

Dilansir dari situs resminya, jika Anda hendak mengirimkan paket seberat 1 kg dari Jogja ke Jakarta, ada beberapa layanan yang dapat Anda pilih. Paket paling hemat adalah ECO dengan kirim Rp12.000, kemudian REG dengan ongkos kirim Rp15.000, serta ONS dengan biaya kirim Rp30.000. Jika ingin paket sampai lebih cepat, hanya satu hari, TIKI menyediakan layanan HDS dengan ongkir Rp45 ribu. Apabila bobot paket lebih berat, Anda tinggal mengalikan angkanya.

sendiri tidak jarang memberikan diskon bagi pelanggan setia mereka. Pada April 2020 lalu misalnya, TIKI menawarkan potongan ongkos kirim hingga 35 persen untuk pengiriman menggunakan ECO dengan tujuan Sumatera, Jawa, dan Bali, yang berlaku mulai 6 April hingga 30 April 2020. diskon ECO ini ditujukan untuk setiap pengiriman barang dengan berat minimal 1 kg dan maksimal 5 kg, baik untuk transaksi di gerai atau sales counter maupun via TIKO Online Booking.

“Promo diskon ECO ini untuk mendorong transaksi pengiriman di bulan April dalam rangka persiapan menyambut bulan Ramadan,” jelas Senior Marketing & Sales Manager TIKI, Ahmad Kurtubi, kala itu. “Berdasarkan tren tahun-tahun sebelumnya, menjelang persiapan dan pada saat bulan Ramadan, peningkatan aktivitas pengiriman mencapai 15 persen hingga 20 persen.”

Pihak perusahaan mengakui, pada pertengahan tahun ini, ada perubahan yang cukup drastis baik dari segi volume kiriman dan juga prioritas barang yang dikonsumsi. Platform semakin diminati oleh konsumen untuk berbelanja, terlihat dengan peningkatan transaksi sekitar 5-10 persen kontribusi terhadap volume pengiriman dibandingkan tahun sebelumnya.

Loading...