Nyaman Untuk Perjalanan Jauh, Harga Tiket Sleeper Bus Harapan Jaya Mulai Rp 320 Ribuan

harga, sleeper, bus, harapan, jaya, seat, tempat, duduk, fasilitas, penumpang, nyaman, po, brilian, double, decker, jasa, transportasi, keselamatan, perusahaan, jurusan, jakarta, solo, libur, lebaranArmada sleeper bus Harapan Jaya (sumber: mystalk.com)

Bepergian jauh dengan bus? Kini tidak perlu khawatir. Sudah ada beberapa bus yang dilengkapi dengan fasilitas demi membuat nyaman. Salah satunya adalah fasilitas tempat tidur (sleeper) atau bangku dengan reclining seat yang bisa dijadikan tempat tidur.

Sleeper bus sudah lebih dulu ada di Eropa, Jepang, Malaysia dan Thailand. Di , sleeper bus kabarnya pertama kali dikeluarkan oleh PO Brilian yang mempelopori sleeper bus berpenumpang 20 orang dengan mesin Hino R 260 dan karoseri Adiputro.

“Biasanya penumpang yang naik itu rata-rata penumpang yang kehabisan tiket kereta api. Seperti pada libur Lebaran, banyak yang mudik menggunakan kereta api, tetapi ketika pulang banyak yang mencoba sleeper bus,” kata kepala bagian operasional PO Brilian, Rizki Burhan Prabowo.

Fasilitas itu juga dimiliki oleh Bus Harapan Jaya. Sleeper bus milik PO Harapan Jaya ada lima macam. Tak hanya itu, Luxury Class PO Harapan Jaya menggunakan bus terbaru Avante di atas chassis Scania K360IB. Bus juga sudah full AC, toilet dan audio. Bus Luxury Class memberikan penumpang kelengkapan bantal dan selimut untuk tidur selama . Penumpang juga bisa menikmati WiFi gratis.

Kursi bus dibuat nyaman dengan dilengkapi sandaran kaki, meja lipat yang letaknya tersembunyi di bawah sandaran tangan. Di Luxury Class, ada sebuah mini bar yang dilengkapi dengan dispenser untuk minum kopi, teh atau menyeduh mie instan cup. Sementara bagi Anda yang ingin menikmati kursi pijat, bisa ditemukan di bagian belakang bus dekat dengan ruang merokok.

Luxury Class berangkat pada siang dan sore hari serta beroperasi sepanjang malam di perjalanan dengan dua yang bergantian. Luxury Class milik PO Harapan Jaya tersebut melayani perjalanan Blitar-Cikarang-Jabodetabek-Merak-Lampung baik melalui jalur utara maupun selatan.

(tarif) sekali naik bus ini sekitar Rp 320 ribu untuk perjalanan dari Jakarta menuju Solo. tersebut bisa saja naik, apalagi ketika mendekati hari libur besar seperti Idul Fitri. menjelang Lebaran bisa mencapai Rp 500.000 (sleeper seat) di berbagai jurusan.

Harapan Jaya juga memiliki bus double decker. Pusat bus yang ada di Kota Tulungagung tersebut disambut positif oleh Ali Imron Hariyadi, Koordinator A Kertonegoro Ngawi.

“Hadirnya bus double decker dari PO Harapan Jaya ini jelas memberikan warna tersendiri terhadap transportasi demikian halnya dengan penumpang. Mereka akan bisa memilih sesuai seleranya yang pas dan utamanya lagi memberikan dan menjamin keselamatan secara total. Dengan demikian akan bermuara pada daya saing yang sehat antar perusahaan otobus,” terang Ali Imron Hariyadi.

PO Harapan Jaya mengeluarkan bus jenis double decker dibuat oleh Karoseri Adiputro dengan basis Scania K410 (Triple Axle). Bus Harapan Jaya tersebut dilengkapi konfigurasi dek bawah 8 seat plus sleeper seat, sedangkan dek atas ada 34 seat.

Loading...