Non Comedogenic & Diklaim Cocok untuk Kulit Berjerawat, Ini Deretan Pelembab yang Mengandung Air

Wajah Bersih - www.liputan6.comWajah Bersih - www.liputan6.com

Memiliki berminyak dan berjerawat tentunya membuat seseorang harus lebih cermat dalam memilih perawatan maupun make-up untuk wajahnya. Sebab salah sedikit saja justru akan membuat jerawat di wajah menjadi semakin parah. Namun meski memiliki kulit berminyak, tetap saja diharuskan memakai pelembab agar kulit terlihat lebih sehat.

Jenis pelembab secara umum ada 2, yakni pelembap yang mengandung atau berbahan dasar air (water based) dan pelembab oil based. Pelembab berbahan dasar air biasanya lebih cocok dipakai untuk kulit berminyak, sensitif, maupun kombinasi. Pasalnya pelembab jenis ini umumnya tidak akan memicu kelebihan pada kulit dan bersifat non-comedogenic atau tidak menimbulkan komedo dan jerawat.

Sedangkan pelembab oil based umumnya lebih cocok digunakan mereka yang memiliki jenis kulit normal dan kulit kering karena kandungan minyak di dalamnya dapat mempertahankan kelembapan kulit wajah lebih lama. “Anak muda usia di bawah 25 tahun sebaiknya menggunakan produk perawatan yang sesuai dengan jenis kulit. Misalkan untuk kulit berminyak, pastikan pada produk tertera ‘non-comedogenic’,” kata Jenny Lee, R&D Research Scientist ll dari Amway Beauty Innovation Center, seperti dilansir Brilio.

Jenny menambahkan, bahwa pemilik kulit berminyak bukan berarti harus menghindari pelembab. Pasalnya semua jenis kulit ternyata membutuhkan air, bahkan kulit berminyak sekalipun. Seperti diketahui, pelembab sendiri adalah untuk menyeimbangkan kadar air dan minyak dalam kulit. “Pelembab yang digunakan sebaiknya juga mengandung antioksidan karena selama ini tubuh kita mengalami oksidasi karena polusi yang menyerang sel sehat, mengganggu dan fungsi vitalnya,” jelas Jenny.

Pelembab berbahan dasar air dan non comedogenic contohnya ada bermacam-macam, misalnya saja Wardah Hydrating Moisturizer Cream, Pelembab Viva Oil Control Bengkuang dan Green Tea Extract, Missha Super Aqua Water Supply Cream, Laneige Essential Power Skin Refiner Moisture, Lancome Energie de Vie The Smoothing & Plumping Water-Infused Cream, Clinique Dramatically Different Moisturizing Gel, Avene Cold Cream. Harga pelembab yang mengandung air bermacam-macam, untuk lokal biasanya hanya berkisar puluhan ribu , sedangkan merk-merk luar negeri harganya bisa mencapai ratusan ribu .

Loading...