Nokia 8110 4G, HP Nokia Pisang Reborn yang Kini Bisa Buat Internet & Kirim WhatsApp

Nokia 8110 4G - malline.idNokia 8110 4G - malline.id

Sebelum kemunculan berbasis , Nokia sempat merajai di zamannya. Nama Nokia seakan melekat dengan kesan hp jadul yang kuat dan juga tahan banting. Meski kini popularitasnya banyak tergeser brand-brand lainnya, Nokia tampaknya tak ingin kehabisan akal. Langkah yang diambil adalah dengan meluncurkan -ponsel jadul, namun dengan teknologi yang sudah disesuaikan dengan tren masa kini. Salah satu yang sempat dirilis adalah Nokia 8110 4G. Meski tampilannya jadul, jangan harap harga hp yang juga disebut Nokia Pisang Reborn ini sama murahnya dengan hp zaman dahulu.

Ponsel yang dirilis pada Februari 2018 lalu ini sekarang mulai langka di pasaran, meski masih ada saja yang menjual dalam kondisi brand new old stock (barang baru tapi stok lama). Harga baru dari Nokia Pisang Reborn di saat ini berkisar antara Rp1 juta hingga Rp1,3 jutaan.

Karena konsepnya “reborn,” tentu saja ciri khas dari Nokia 8110 masih dipertahankan. Ponsel ini hadir dalam 2 , yakni hitam dan kuning cerah mirip buah pisang. Ponsel flip ini masih menggunakan input berupa tombol-tombol klasik. Akan tetapi, di dalamnya sudah ditunjang dengan konektivitas 4G yang memungkinkan berselancar di dunia maya dan bahkan berkirim pesan WhatsApp.

Nokia 8110 4G mengandalkan sistem operasi Smart Feature OS dari KaiOS, sehingga dapat menjalankan sejumlah layaknya smartphone, seperti Google Assistant, Google Maps, YouTube, Facebook, hingga Twitter. Tersedia pula game klasik Snake. Yang lebih menarik, Nokia membenamkan fitur NFC, Wi-Fi, dan Bluetooth pada ponsel unik ini.

Di awal peluncurannya, fitur WhatsApp pada Nokia 8110 4G baru bisa dinikmati oleh pengguna di India. Wakil Presiden dan Country Head HMD India, Ajey Mehta mengaku senang karena penggemar Nokia di India akan jadi yang pertama merasakan fitur WhatsApp di Nokia 8110 4G. “Saya harap seiring dengan menambah kecerdasan gaya, penambahan baru WhatsApp ini ke buket aplikasi yang sudah ada di Nokia 8110 akan menjadikannya pilihan ideal bagi para penggemar kami,” ujarnya.

Nokia Pisang Reborn mengusung spesifikasi Snapdragon 205 SoC yang ditunjang dengan RAM 512MB dan penyimpanan internal 4GB. Ponsel ini mempunyai layar TFT 2,4 inci, baterai 1.500 mAh yang diklaim bisa bertahan hingga 25 hari dalam kondisi stand-by, dan kamera 2 MP. Keren sekali bukan?

Loading...