Naked Bike Terlaris di Indonesia, Begini Perawatan Honda CB150R StreetFire

Honda CB150R StreetFire

JAKARTA – CB150R StreetFire merupakan salah satu naked bike yang menjadi tulang punggung penjualan PT Astra Motor (AHM) di dalam negeri, dengan menjadi sport bike terlaris selama semester pertama 2017. Nah, guna menarik minat lebih banyak , perusahaan pun memberikan beberapa tips untuk sepeda motor sangar ini.

“Jika motor CB150R StreetFire telah mencapai jarak 50 ribu km atau kelipatannya, maka sebaiknya dilakukan pemeriksaan pompa bahan bakar,” tulis MPM, dealer resmi motor Honda. “Caranya, cukup hidupkan mesin motor di tempat yang tidak bising, kemudian dengarkan di bagian tangki, apakah ada suara mendenging atau mendesing. Jika ada, sebaiknya Anda membersihkannya atau menguras tangki bahan bakar.”

Di samping itu, karena CB150R StreetFire sudah berteknologi injeksi, maka ‘’ aki pun perlu diperhatikan, mengingat sistem injeksi yang memanfaatkan kontrol elektrik sebagai penghidup mesin, penyuplai bahan bakar ke dalam mesin. Jadi, perhatikan kondisi aki secara rutin, dan segera ganti aki motor jika sudah tidak menghasilkan arus listrik yang maksimal.

“Yang tidak boleh ketinggalan adalah melakukan service secara berkala,” sambung MPM. “Lakukan service berkala setiap 3.000 kilometer atau kelipatannya, dan ini bisa Anda lakukan di bengkel AHASS di seluruh , karena hanya di AHASS yang memiliki alat untuk mengecek injector serta lainnya untuk mendukung perawatan rutin motor sport terbaru.”

Honda CB150R StreetFire merupakan motor yang paling banyak dikirim dari pabrik ke dealer, yang menandakan permintaan yang tinggi akan kuda besi tersebut. Per bulan September 2017, sebanyak 8.266 unit CB150R StreetFire dikirim ke dealer, dan secara total sepanjang tahun ini sudah mencapai sekitar 85.993 unit.

Pada bulan Agustus lalu, CB150R StreetFire menerima desain baru dengan pemberian stripe pada tangki dan pelek untuk Special Edition, serta grafis tulisan ‘CB150R’ pada Standar. CB150R StreetFire edisi spesial saat ini dipasarkan dengan mulai Rp27.075.000, sedangkan Standar dilepas di kisaran harga Rp25.975.000.

Loading...