Murah Meriah, Berikut Opsi Tempat Wisata Dekat Stasiun Cimahi

Alam Wisata Cimahi - anekatempatwisata.comAlam Wisata Cimahi - anekatempatwisata.com

CIMAHI – Untuk menghemat , tidak sedikit yang memilih berkunjung ke tempat wisata di dekat pusat , termasuk ketika berlibur ke Cimahi. Pasalnya, di dekat Cimahi, ada beberapa spot wisata menarik yang bisa dijadikan tempat rekreasi, sekaligus bisa menghemat bujet Anda karena tidak membutuhkan banyak biaya untuk transportasi.

Stasiun Cimahi sendiri merupakan stasiun kelas I yang berlokasi di Jalan Stasiun, Baros, Cimahi. Tempat ini bisa ditempuh selama 30 menit berkendara dari Bandung. Stasiun Cimahi mengusung arsitektur bergaya Eropa (art deco), dengan pintu masuk memiliki dua daun pintu yang terbuat dari kayu jati, dilengkapi dengan ventilasi berbentuk setengah lingkaran di bagian atas. Dengan nuansa yang klasik, stasiun ini bisa menjadi spot foto yang keren.

Salah satu objek wisata yang berlokasi dekat Stasiun Cimahi adalah Rumah Sakit Dustira. Ini adalah rumah sakit militer dengan gaya Eropa. Meski bukan tempat wisata tulen, tidak ada salahnya traveler mampir ke tempat ini. Pasalnya, bangunan tersebut memiliki sejarah panjang terkait kolonialisme Belanda di Tanah Air.

“Rumah Sakit Dustira hingga saat ini masih digunakan sebagai rumah sakit untuk merawat pasien,” tulis Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jawa Barat dalam situs resminya. “Namun, untuk masa sekarang dan masa depan, rumah sakit tersebut bisa dikembangkan sebagai objek wisata sejarah, terutama untuk para mahasiswa kedokteran dan pelajar.”

Alternatif wisata lainnya di dekat Stasiun Cimahi, yang juga murah, adalah Taman Kartini. Spot wisata ini berada di Jalan Taman Urip Sumoharjo, Baros, Cimahi Tengah. Ini adalah tempat wisata gratis berupa taman yang menyediakan seperti taman bermain anak-anak, danau buatan, hingga beberapa bangku taman di bawah pepohonan yang rindang.

Jika ingin agak jauh, ada Alam Wisata Cimahi (AWC) yang berjarak sekitar 4 km dari pusat kota. Ini adalah tempat wisata dengan konsep pendidikan pertanian, peternakan, dan yang berada di satu . Diresmikan pada Oktober 2009 silam, AWC telah dilengkapi dengan fasilitas restoran, tempat outbound, ATV, jembatan gantung, kolam renang, taman bermain anak, flying fox, hingga arena berkuda.

Loading...