Murah & Lezat, Ini Tempat Kuliner Mantap untuk Sarapan di Semarang

Soto Ayam Mbak Lin Semarang - hellosemarang.comSoto Ayam Mbak Lin Semarang - hellosemarang.com

Liburan ke rasanya tak akan lengkap jika belum menjajal yang ada Ibu Provinsi Jawa Tengah ini. Biasanya para pelancong akan mencari atau di daerah sekitar Simpang Lima atau daerah-daerah lainnya. punya beragam khas yang bisa disantap sebagai sarapan, makan siang, hingga makan malam sekalipun.

Dari sekian banyak warung yang ada, pastikan untuk menjajal kelezatan Soto Ayam Mbak Lin khas Semarang yang berada di Jl. Ki Mangunsarkoro 15, atau sekitar 5 menit dari Simpang Lima. Warung yang cukup ramai ini buka mulai pukul 07.00-22.00 WIB. Soto Ayam Mbak Lin biasanya dihidangkan dengan nasi atau lontong, tergantung selera. semangkuk soto pun cukup terjangkau, tak lebih dari Rp 10 ribu.

Selain soto ayam, menu sarapan lain yang enak disantap di Semarang adalah Bubur Ayam Semawis yang berlokasi di Jl. Seroja atau Jl. Moh. Suyudi 16A, Seteran. Kedai Bubur Ayam Semawis buka mulai jam 06.30 WIB dan tutup pukul 21.00 WIB. Di sana terdapat beragam bubur mulai dari bubur ayam, bubur ayam jamur, bubur udang, bubur ikan, dan masih banyak lagi. Harga Bubur Semawis berkisar mulai dari Rp 15 ribuan.

Selanjutnya ada Nasi Ayam Kemuning yang buka dari pukul 06.30 WIB. Warung Nasi Ayam Kemuning bisa ditemukan di Jl. Puri Andjasmoro. Nasi Ayam Kemuning disajikan dalam wujud nasi, opor ayam, sambal goreng krecek, jipang (labu siam), dan areh (santan kental). Selain menjual menu nasi ayam, Nasi Ayam Kemuning juga menyediakan lontong opor. Harga Nasi Ayam Kemuning dibanderol sekitar Rp 8.500-an seporsi.

Jika ingin makan pagi dengan menu masakan yang lebih berat, ada alternatif sarapan di Nasi Kebuli Kampung Arab Bu Aminah yang bertempatkan di Jl. Petek No. 76, Semarang Utara, hanya berjarak 5 menit dari Stasiun Poncol Semarang. “Ada nasi kebuli di sini sudah sejak nenek saya disini. Kalau saya belajar dari orang tua pas kecil, tapi baru coba jualan sejak 2001,” kata Aminah seperti dilansir Tribunnews.

Nasi kebuli di sana disajikan dengan kambing dan telur semur, selain itu ada pula pelengkap seperti bawang goreng, acar nanas, dan sambal merah agar rasanya lebih sedap. Seporsi Nasi Kebuli Ibu Aminah sekitar Rp 16 ribuan, lengkap dengan daging kambing dan telur semur.

Loading...