Munculkan Kesan Modern, Harga Granit untuk Meja Kitchen Set Dibanderol Mulai Rp 1,2 Jutaan

Granit Meja Kitchen Set - www.bukalapak.comGranit Meja Kitchen Set - www.bukalapak.com

rupanya termasuk material yang serbaguna. Selain dapat digunakan untuk lantai, batu juga menjadi yang kerap dimanfaatkan untuk membuat kitchen set, terutama bagian top table alias meja dapur. granit untuk kitchen set biasanya sangat variatif, tergantung ukuran dan untuk apa saja granite akan dipergunakan.

Sebagai gambaran, harga granit untuk meja kitchen set hitam mulai Rp 1,2 jutaan hingga Rp 1,9 jutaan tahun 2018 ini. Sementara itu, jika lengkap dengan lemari kitchen set dan sebagainya, harga yang bisa mencapai Rp 12 jutaan. Namun harga granit untuk kitchen set di setiap pengrajin bisa berbeda-beda, tergantung dan kualitas bahan yang digunakan.

Meski demikian, pemilihan corak granit rupanya tak bisa sembarangan. Menurut Manager Granito Tile Studio, Kuntjoro Tjahjosarwono, tile bermotif kurang cocok bila diaplikasikan pada ruang yang luasnya terbatas atau sempit. “Granit bermotif lebih tepat jika dipasang di area terbuka dan jarang ada furnitur. Seperti area foyer, teras, ruang tamu atau ruang yang cukup luas, dinding kitchen set, maupun pada dinding shower mandi,” jelas Kuntjoro, seperti dilansir Rumah.

Granit kini banyak dipilih sebagai meja kitchen set lantaran memiliki sifat yang keras dan kuat. Di samping itu, pilihan warna dan jenis granit juga beragam, sehingga bisa disesuaikan dengan tema hunian dan selera dari sang pemilik rumah. Kelebihan lain dari granit, memiliki karakteristik tahan terhadap noda, tahap dengan goresan, tahan panas, mudah dibersihkan, memunculkan kesan alami dan elegan, serta memiliki kilap yang lebih tahan lama.

Di salah satu kitchen set menyebutkan bahwa harga granit kitchen set untuk jenis Nero China dipatok mulai Rp 1,6 juta per meter, granit Carara mulai Rp 2,1 juta per meter, dan granit Blackgold harganya dibanderol mulai Rp 1,8 juta per meter.

Sebelum membeli granit untuk kitchen set, pertimbangkan terlebih dahulu warna granitnya. Pastikan warnanya dapat terlihat harmonis dengan kitchen set dan dapur secara keseluruhan. Selain itu, pertimbangkan pula ukuran granit agar tidak memakan tempat terlalu banyak.

Loading...