Mulai dari Konsep Outdoor hingga Romantis, Ini Deretan Cafe Kekinian di Malang yang Patut Dicoba

Pawvilion Dog Cafe - www.malangculinary.comPawvilion Dog Cafe - www.malangculinary.com

Layaknya -kota besar lain seperti Jakarta, Bandung, Bali, maupun Yogyakarta, di Malang ternyata juga berkembang pesat. Bagi Malang maupun pendatang pun kini tak lagi kesulitan untuk mencari kafe yang recommended yang buka 24 jam untuk tempat nongkrong atau bahkan café romantis untuk dijadikan tempat prewedding hingga resepsi pernikahan outdoor yang bernuansa kekinian.

Ada banyak cafe kekinian di Malang yang bisa dijadikan alternatif untuk nongkrong sekaligus mengisi perut saat sedang kelaparan. Misalnya saja di sepanjang Jalan Joyo Agung, terdapat deretan kafe kekinian yang menyuguhkan view atau pemandangan alam yang indah, mulai dari Cokelat Klasik Café and Garden, Bukit Delight, Soima Bar & Kitchen, Ling-Ling Green Barn Eatery, Hello Bean, Ala Lala, Oikii Café & Resto, dan sebagainya.

Tak hanya di Joyoagung, merapat ke daerah lain seperti Ijen pun calon bisa menemukan Madam Wang Secret Garden yang menyuguhkan beragam sudut café yang benar-benar Instagrammable, kemudian ada pula Roemah Coffee Loe Mien Toe dengan interior yang unik di Jalan Tata Surya, Rumah Opa Kitchen and Lounge di Welirang yang berdesain vintage, Alice Tea Room di Jalan Rinjani yang menyuguhkan suasana outdoor, hingga Bataputi Café di Araya yang juga punya view cantik.

Yang lebih unik lagi, di Malang juga ada kafe baru yang mengusung layaknya kafe-kafe unik nan kekinian di Jakarta, yakni Pawvilion Dog Cafe yang ada di Jalan Kesemek No. 4. Di Pawvilion Dog Café para pengunjung bukan hanya bisa minum sajian kopi atau bersantap saja, tetapi sekaligus bisa berinteraksi dengan anjing-anjing lucu yang ada di sana.

Pawvilion Dog Café disebut-sebut sebagai kafe anjing pertama di Kota Malang yang ternyata sudah buka 1 tahun lamanya. Di kafe yang buka setiap hari mulai jam 09.00-21.00 WIB ini menyajikan makanan berkonsep fusion antara Western dan Chinese dengan harga relatif terjangkau, antara Rp 12 ribuan hingga Rp 60 ribuan. Pengunjung pun tak perlu khawatir, sebab anjing-anjing di kafe ini dijamin kebersihan dan kesehatannya, serta sudah terlatih, sehingga para pengunjung pun bebas bercengkerama maupun berfoto-ria dengan anjing-anjing jinak tersebut.

Pengunjung Pawvilion Dog Café kabarnya bukan hanya dari Malang saja, tetapi juga banyak yang dari luar kota dan luar negeri. “Waktu itu pernah ada pengunjung muslim yang datang, dia mengenalkan ke anak-anaknya kalau anjing ini makhluk Allah juga, emang najis tapi nggak apa-apa pegang aja nanti Ibu ajarin cara bersihinnya kata Ibunya itu gitu, aduh sampai terharu aku dengarnya, seneng,” ujar salah satu pemilik kafe, Alexandra Beata, seperti dilansir TimesIndonesia.

Loading...