Mulai Dari Elektrik Hingga Tanpa Kabel, Harga Alat Potong Rambut Berkisar Mulai Rp 50 Ribuan

Salon Laki Laki - www.google.co.idSalon Laki Laki - www.google.co.id

Urusan rambut mulai dari memotong, mencukur, hingga merapikan rambut memang jarang bisa dilakukan sendiri. Oleh sebab itu sebagian orang biasanya memutuskan untuk pergi ke salon atau barbershop untuk memangkas rambutnya. Menariknya, kini salon tak hanya didominasi untuk kaum perempuan saja. Bahkan sudah banyak barbershop bernuansa eksklusif yang diperuntukkan bagi kaum lelaki. Di sana mereka bisa potong rambut dan merasakan berbagai layanan yang cukup lengkap.

Misalnya saja seperti Le Premiere Barbershop. Bisnis yang dirintis sejak tahun 2014 lalu ini menyediakan pangkas rambut, potong jenggot, pewarnaan, styling pomade, cuci rambut (keramas), hingga pijat. di barbershop satu ini pun bermacam-macam, mulai dari balita usia 6 bulan hingga orang tua. atau untuk anak-anak berkisar Rp 50 ribu dan dewasa Rp 60 ribu, sudah termasuk cukur, pijat, dan cuci.

“Soal gaya rambut biasa mengikuti permintaan konsumen. Akan tetapi kita juga mengedukasinya, seperti cocok atau tidaknya gaya rambut dengan bentuk wajah konsumen,” kata Adjie Kemal, pemilik Le Premiere Barbershop, seperti dilansir Infonitas.

Selain salon untuk orang dewasa, rupanya kini juga ada salon khusus anak-anak, salah satunya salon anak Kiddy Cuts. Bisnis satu ini tergolong unik lantaran menyuguhkan layanan yang dikhususkan bagi anak-anak. “Menawarkan gaya hidup dan pengalaman gunting yang menyenangkan kan biasanya anak takut gunting di tempat orang dewasa yang flat lah interiornya enggak ada mainan. Nah kami di sini tempatnya interior penuh kami menyajikan tv, film atau main Playstation,” kata Manager Kiddy Cuts, Maria Rosa.

Salon yang memiliki di Jabodetabek, Surabaya, dan Bandung ini disebut-sebut memiliki omzet usaha yang bisa mencapai Rp 2 miliar. “Kita melihat potensi anak ini besar, jadi jangan takut kehabisan pelanggan ,setiap tahun pasti ada dan berkesinambungan ,dari dia kecil dan ketika dia dewasa pasti dia ke anaknya untuk ke Kiddy Cuts,” tandas Maria.

Sebagai informasi, harga alat potong rambut bagi yang ingin memulai bisnis salon atau barbershop sendiri sebenarnya tak terlalu mahal. Di berbagai situs e-commerce kini tersedia beragam merek alat cukur dengan harga berkisar dari Rp 56.000 untuk alat portable (tanpa kabel) hingga Rp 500 ribuan untuk merek Wahl. Beberapa yang dijual biasanya sudah satu set atau sepaket dengan gunting untuk potong rambut. Namun untuk merek-merek terkenal seperti Philips harganya berkisar antara Rp 300 ribuan hingga Rp 4,7 juta.

Loading...