Mudahkan Pengecatan, Ini Harga Spray Gun Sagola F75

Spray gun untuk furnitur (sumber: ardec.ca)Spray gun untuk furnitur (sumber: ardec.ca)

JAKARTA – Bagi mereka yang berkecimpung di dunia mebel atau furniture, pasti sudah tidak asing lagi dengan bernama spray gun. Ini adalah alat yang sering dipakai dengan tujuan untuk mendapatkan hasil pengecatan yang lebih baik sekaligus menghemat . Di sendiri, sudah banyak spray gun yang , salah satunya Sagola F75 dengan harga berkisar ratusan ribu .

“Spray gun adalah perangkat yang wajib dimiliki oleh setiap cat,” tulis KlikMJM.com, salah satu toko online. “Setiap spray gun memiliki bentuk yang berbeda-beda, namun punya tujuan yang sama. Yang perlu diperhatikan adalah kualitas dan suku cadang atau onderdil pada setiap spray gun, agar memudahkan jika terjadi kerusakan.”

Sementara itu, Dapurteknik.com menuliskan bahwa dengan menggunakan spray gun, hasil pengecatan akan menjadi lebih baik sekaligus menghemat pemakaian cat dibandingkan menggunakan kuas. Namun, untuk mendapatkan hasil pengecatan yang baik ketika menggunakan spray gun, Anda memerlukan latihan dan pengalaman.

“Apa pun jenis spray gun yang digunakan, cara menyetel dan menggunakannya pada dasarnya semua sama,” ujar Dapurteknik.com. “Untuk mendapatkan setelan yang maksimal, Anda perlu mencoba berulang-ulang. Karena, dengan perbedaan kekentalan cat, maka akan berbeda pula setelan yang dibutuhkan.”

Secara umum, spray gun yang banyak beredar di pasaran terdiri dari dua jenis. Jenis yang pertama adalah suction feed, yang memiliki tabung yang terdapat di bagian bawah. Spray gun membutuhkan banyak energi/angin untuk dapat mengisap dan menyemburkan cat. Sementara, jenis yang kedua adalah gravity feed, yang memiliki tabung di bagian atas, sehingga lebih sedikit energi atau angin.

Nah, salah satu merek spray gun gravity feed yang saat ini sudah beredar di pasaran adalah Sagola F75. Ini dikatakan sebagai spray gun yang disukai oleh para painter. Ditawarkan dengan harga mulai Rp110.000 hingga Rp205 ribuan, Sagola F75 memiliki nozzle flat berukuran 1,5 mm, kapasitas tangki 400cc, dengan tekanan high pressure dan konsumsi udara 4,6 hingga 7,1 cfm.

Loading...