Mudahkan Para Jemaah, Tersedia Paket Internet 3 Untuk Berkomunikasi Selama di Arab Saudi

paket, internet, 3, di, arab, saudi, tarif, telepon, SMS, internet, jaringan, internasional, roaming, tri, ibadah, tanah, suci, 45 hari, kuota, biaya, tambahan, pelanggan, ibadah, provider, operator, selulerKartu perdana paket internet Tri di Arab Saudi (sumber: beta.tri.co.id)

Menunaikan ibadah haji merupakan impian sebagian besar umat muslim. Tidak hanya persiapan mental dan ekonomi saja, sarana komunikasi juga perlu dipikirkan. Termasuk memilih atau provider apa yang akan digunakan selama beribadah. Kini, para jemaah tidak perlu khawatir, karena sudah ada beberapa provider yang menyediakan paket khusus komunikasi selama di Tanah Suci. Tidak terkecuali dengan operator seluler Hutchison 3 Indonesia (Tri).

Dengan slogannya your lifestyle provider, Tri menyediakan paket khusus selama di Arab Saudi, yaitu Tri Ibadah. Dibanderol harga Rp 250.000, pengguna sudah bisa mendapatkan kuota 3 GB untuk 45 hari yang bisa digunakan untuk , telepon, dan SMS.

Layanan Tri Ibadah tersedia di jaringan biro umroh dan haji di bawah naungan Asosiasi Muslim Penyelenggara Haji dan Umroh Republik Indonesia (AMPHURI) dan Himpunan Penyelenggara Umrah dan Haji (HIMPUH).

“Tri bekerja sama dengan seluruh operator di Arab Saudi (Mobily, STC dan Zain), memberikan kemudahan berkomunikasi via internet, telepon, dan SMS sehingga para jemaah tetap dapat melaksanakan ibadah dengan tenang,” ujar Dolly Susanto, Chief Commercial Officer Tri.

Dolly mengatakan bahwa layanan Tri Ibadah akan memberikan penawaran paling hemat dibanding penawaran yang ada saat ini, dan dapat dinikmati oleh semua pelanggan Tri, baik lama atau baru, baik 3Prabayar maupun 3Pascabayar.

Ketika berada di Arab Saudi, dapat menggunakan layanan roaming untuk telepon, SMS, BlackBerry, maupun internet luar negeri. Kualitas dan kecepatan akses internet roaming sendiri tergantung dari kapasitas dan layanan, baik 2G atau 3G yang diselenggarakan oleh jaringan mitra operator Tri Indonesia di negara terkait. Penggunaan internet selain di internet jaringan operator rekanan Tri Indonesia, di Arab Saudi akan berlaku dasar Rp 330/KB (minimal pemakaian 1000KB/operator setiap hari). Sementara itu, perhitungan layanan roaming akan direset per hari pada pukul 00.00 WIB.

Untuk layanan Tri Ibadah, aktivasi dapat dilakukan dengan cara registrasi di *899*3# atau melalui aplikasi BimaTri atau Bima+, atau melalui situs www.tri.co.id. Aktivasi terbilang mudah karena Anda tidak perlu mengganti kartu.

Untuk pengguna BlackBerry, , iPhone, iPad, tablet, ataupun , dapat menikmati layanan Tri Ibadah dengan kuota lebih besar dalam kurun waktu yang cukup lama di Arab Saudi.

Sementara itu, untuk tarif, misalnya pemakaian telepon di Arab Saudi ke nomor tujuan lokal di Arab Saudi atau di Indonesia, akan dikenakan tarif sekitar Rp 3.300 per menit. Untuk kirim SMS, tarifnya sebesar Rp 3.300 per SMS dan terima SMS gratis.

”Dengan komunikasi hemat dari Tri, pelanggan tidak terbebani -biaya tambahan lainnya selama di Tanah Suci, sehingga para pelanggan bisa khusyuk menjalani ibadah dan semoga menjadi haji yang mabrur,” tutup Dolly.

Loading...