Mudahkan Masyarakat Cek Kesehatan, Ini Harga Alat Cek Gula Darah Omron

Alat Cek Gula Darah - (Sumber: techno.id)Alat Cek Gula Darah - (Sumber: techno.id)

Bagi seorang penderita diabetes atau darah, cara terbaik untuk mengontrol kadar dalam darah adalah dengan mengukurnya setiap kali diperlukan. Beruntung saat ini banyak kesehatan yang sengaja memproduksi alat cek darah yang bisa digunakan masyarakat luas. Salah satu yang cukup populer adalah Omron.

Omron Blood Glucose Meter sendiri diproduksi oleh perusahaan rekayasa kesehatan dan medis, yakni PT Omron Healthcare Indonesia. Guna menjangkau semua lapisan masyarakat, Omron telah menyediakan alat pengukur gula dan pengukur tekanan darah digital dalam berbagai harga. Untuk Omron Blood Glucose ini dijual dengan kisaran harga Rp409.500-750.000.

Alat pengecek gula darah ini berfungsi untuk memudahkan masyarakat dalam mengecek perkembangan kesehatannya setiap saat. Di mana, para penggunanya dapat memonitor perubahan kadar gula secara mandiri lalu menyimpan data perubahannya. Alat ukur gula darah (atau Blood Glucose Meter) dari Omron dirancang untuk memantau dan membantu menjaga tingkat gula darah seseorang dengan efektif. Alat ukur ini dilengkapi dengan Pengkodean yang mudah digunakan.

Bagi sebagian orang yang sangat sadar kesehatan, mengecek kadar gula darah secara rutin merupakan suatu keharusan. Hal tersebut dikarenakan salah satu dari sehat dan tidaknya tubuh bisa dilihat dari faktor itu. Hadirnya alat cek gula darah di pasaran tentunya akan sangat membantu dan memudahkan penggunanya untuk mengetahui kadar gula dalam darah kapan pun saat dibutuhkan.

secara rutin tekanan darah dan juga gula darah diharapkan dapat mengingatkan masyarakat betapa pentingnya menjaga kesehatan tekanan darah dan juga gula darah, selain itu kami juga berharap masyarakat tetap waspada akan ancaman penyakit kardiovaskular yang dapat menyerang siapa saja tanpa memandang jenis kelamin dan juga usia,” kata Syahlina Zuhal, Ketua Umum Yayasan Jantung Indonesia (YJI).

Setiap alat cek gula darah akan bekerja dengan cara yang sama, di mana alat ini memerlukan sampel darah penggunanya untuk dapat dianalisis kadar gula darahnya. Tidak perlu menunggu waktu lama, alat ini akan melakukan analisis melalui sampel darah pengguna sehingga hasilnya akan dapat diketahui dengan akurat dan cepat.

Secara umum, alat cek gula darah digital terdiri dari dua jenis, pertama adalah single parameter yang hanya untuk mengukur gula dalam darah saja. Lalu jenis kedua adalah multi parameter yang dapat mengukur lebih dari satu zat yang ada dalam darah misalnya kolesterol dan asam urat.

Selain merk Omron, ada banyak alat cek gula darah lain yang bisa dijadikan pertimbangan. Yakni alat cek gula darah multifungsi dari Easy Touch GCU 3in1 dan Easy Touch Test Strips Blood Glucose. Easy Touch GCU 3in1 merupakan alat cek gula darah, kolesterol, dan asam urat yang praktis dan mudah digunakan. Didukung dengan teknologi electro-based biosensor membuat penggunanya hanya perlu menunggu selama 10 detik untuk melakukan pemeriksaan gula darah. Harganya berkisar antara Rp300 ribuan.

Loading...