Mudah & Tak Perlu ke ATM, Begini Cara Menonaktifkan M-Banking BCA

M-Banking - www.moneysmart.idM-Banking - www.moneysmart.id

Semakin berkembangnya zaman membuat masyarakat makin mudah pula untuk melakukan di mana saja dan kapan saja tanpa harus jauh-jauh datang ke kantor cabang bank terdekat atau bahkan tanpa harus ke ATM. Pasalnya, setiap bank kini sudah menyediakan banking, tak terkecuali dengan lewat layanan m-.

Dengan m-BCA, para nasabah dapat melakukan berbagai transaksi seperti m-Info (mengecek saldo, mutasi , dan lain-lain), m-Transfer baik ke sesama BCA atau bank lain, m-Payment (melakukan pembayaran berbagai macam tagihan), m-Commerce (pembelian pulsa isi ulang, PLN Prabayar, dan lain-lain), hingga m-Admin (aktivasi, ganti pin, dan lainnya). per transaksi untuk menggunakan m-BCA cukup murah, berkisar mulai Rp 500 hingga Rp 1.670, tergantung kartu yang digunakan dan transaksinya.

Cara daftar atau registrasi maupun mengganti no (nomor) hp m banking BCA cukup mudah, sebab bisa dilakukan di ATM atau kantor cabang BCA terdekat menggunakan kartu GSM seperti XL, Indosat, dan Telkomsel atau sim card m-BCA Ready. Sedangkan cara menonaktifkan m-BCA adalah dengan menghubungi layanan Halo BCA 1500888.

Namun, sebelum mengakses layanan perbankan melalui m-BCA, para nasabah biasanya disarankan untuk tidak mengaktifkan virtual private network (VPN) di smartphone-nya. Pasalnya, mengaktifkan VPN di ponsel disebut-sebut dapat menimbulkan beberapa risiko seperti berpotensi terserang malware yang dapat melacak aktivitas dan mengurangi kecepatan internet. Bahkan VPN gratis kabarnya dapat berisiko jika digunakan untuk mengakses mobile banking atau internet banking.

“Mohon untuk tidak melakukan transaksi perbankan saat mengakses VPN, jadi pastikan aplikasi VPN-nya dalam kondisi disconnect apabila akan melakukan transaksi perbankan di Smartphone,” tulis Liana Feary, staff BCA Prioritas Galaxy, seperti dilansir Kontan.

Sementara itu, Sekretaris Perusahaan BCA Jan Hendra menambahkan bahwa langkah tersebut sebenarnya hanya sebagai tindakan preventif saja untuk mengamankan transaksi dan data-data pribadi nasabah. Pasalnya, seluruh layanan m-BCA katanya sudah terenkripsi secara aman. “Mungkin menghimbau agar berhati-hati, di m-BCA sendiri sebetulnya ada keamanan tambahan di enkripsi-nya. Cuma, waspada itu perlu,” pungkas Hendra.

Loading...