Momen Tax Day Berlalu, Nilai Bitcoin dan Ethereum Kembali Catatkan Kenaikan

Bitcoin - arstechnica.comBitcoin - arstechnica.com

Momen Tax Day di Amerika Serikat pada (17/4) lalu disebut-sebut sebagai salah satu mengapa cryptocurrency sempat mengalami penurunan yang cukup drastis. Namun pada perdagangan Jumat pagi, rupanya membawa keuntungan lebih dari 8% pasca Tax Day. Kripto dengan terbesar ini naik sekitar USD 300 ke level USD 8.554,97 berdasarkan indeks CoinDesk.

Hari ini, Sabtu (21/4) pun kembali melonjak ke level USD 8.848,28 atau sekitar Rp 122,5 jutaan. Kenaikan harga bitcoin tersebut telah menyebabkan kebangkitan pasar kripto secara keseluruhan, termasuk Ethereum dan Ripple juga mengalami peningkatan masing-masing sebesar 10% dan 20%. Pada perdagangan hari ini ETH telah menembus angka USD 608,86 atau sekitar Rp 8,4 jutaan.

Banyak analis kripto yang mengaitkan penurunan bitcoin dan virtual lainnya dalam 2 bulan terakhir dengan yang berupaya menguangkan koin mereka dalam jumlah besar untuk membayar atau keuntungan (capital gain) mereka tahun lalu pada momen Tax Day. Tom Lee dari Fundstrat Advisors memperkirakan bitcoin akan pulih setelah Tax Day berlalu dan menargetkan nilai bitcoin melonjak pada USD 20.000 di pertengahan tahun 2018 ini.

“Tax Day Amerika Serikat telah berlalu (17 April) dan sejak itu keseluruhan pasar crypto telah meningkat,” ujar Lee, seperti dilansir CNBC. “Kami percaya ‘musim dingin’ telah berakhir untuk Bitcoin, karena tekanan terhadap crypto saat Tax Day mereda dan risiko utama tampaknya memudar,” imbuhnya. Berdasarkan analisis teknis, bitcoin juga mengindikasikan kemungkinan untuk dapat berada di jalur yang lebih tinggi meskipun dalam jumlah yang lebih kecil.

Sementara itu Ethereum yang merupakan mata uang digital kedua terpopuler setelah Bitcoin diprediksi akan melanjutkan penguatannya hingga level USD 630. Kabar baiknya, penggunaan Ether pun kini semakin luas. blockchain pada Ethereum telah digunakan mulai dari skala kecil hingga skala besar seperti NASA pun kabarnya akan menggunakan Ethereum dalam waktu dekat. Dengan kenaikan harganya beberapa waktu belakangan ini, Ethereum diperkirakan akan mencapai pertumbuhan yang signifikan tahun 2018.

Loading...