Pilihan Layanan Beragam, Berapa Minimal Berat Pengiriman Indah Cargo?

Ilustrasi : Mobil pengiriman barang Indah CargoIlustrasi : Mobil pengiriman barang Indah Cargo - www.indahonline.com

Meski dulunya merupakan angkutan umum, Indah Logistic and kini berhasil mengalami pengembangan pesat dan bahkan menjelma sebagai perusahaan logistik dan bertaraf internasional. Indah tak hanya melayani pengiriman dalam negeri saja, tetapi juga menyediakan pengiriman paket hingga ke luar Indonesia. Untuk pengiriman sendiri Indah Cargo biasanya menerapkan minimal tertentu, tergantung dari jenis yang digunakan.

Sebagai contoh, untuk pengiriman dari Pulau Jawa seperti dari Jakarta ke Medan, Sumatera Utara tersedia beberapa layanan. Misalnya untuk pengiriman paket melalui darat tarif dipatok sebesar Rp7.575 dengan minimal berat pengiriman 10 kg. Kemudian untuk pengiriman melalui udara dikenai ongkir Rp34.340 per 1 kg.

Selain jalur darat dan udara, ada pula layanan pengiriman trucking menggunakan Colt Diesel Box 5 ton, Wing Box 10 ton, Fuso Engkel (cooler) 10 ton, HDL (cooler) 6 ton, hingga Tronton (cooler) 15 ton. Informasi tarif atau pengiriman Indah Cargo beserta berat minimal paket tersaji dengan rinci dan bisa diakses secara online melalui situs resminya, indahonline.com

Menurut Branch Manager Indah Logistic and Cargo Pekanbaru, Intan Arista, di era globalisasi seperti saat ini bisnis ekspedisi sangat menjanjikan. Terlebih karena bergeliatnya bisnis online dengan berbagai produk yang diperjual-belikan, membuat perusahaan ekspedisi pun tak kalah kebanjiran order.

“Toko-toko online di Pekanbaru rata-rata pakai jasa kami dalam pengiriman barang mereka kepada . Inilah alasan kenapa perusahaan-perusahaan jasa pengiriman kian tumbuh dan perkembangannya sangat pesat,” ujar Intan, seperti dilansir Tribunnews.

Intan menjelaskan, perusahaan yang berkantor pusat di Jakarta dan mulanya didirikan di Pekanbaru ini telah berkembang pesat menjangkau banyak wilayah di Indonesia hingga Malaysia. “Awal tahun 2017 itu kami buka di Kalimantan dan Sulawesi. Dulu kami tidak buka kantor dan jasa pengiriman untuk ke sana. Melihat market yang makin berkembang, mulailah lagi kami jual jasa ke daerah Indonesia timur, NTB, NTT, Papua, dan Maluku Utara,” paparnya.

Walau berdiri di Kota Pekanbaru, Indah Logistic and Cargo memang sengaja memilih kantor pusat di Jakarta. “Ini agar lebih memberikan keyakinan kepada pengguna-pengguna jasa bahwa perusahaan jasa pengiriman ini punya eksistensi dan dapat bersaing dengan perusahaan-perusahaan jasa pengiriman lainnya yang ada di Indonesia,” tutupnya.

Loading...