Miliki Suasana Santai Hingga Romantis, Restoran di Ciputra World Surabaya Sediakan Menu Menarik

restoran, di, ciputra, world, surabaya, menu, suasana, santai, romantis, pantai, hotel, bebek, green, tea, chinese, food, teknik, unik, ikan, huang hou, paradise dynasty, tempat, makan, tamu, hotel, temaSajian menu Paradise Dynasty (instagram: @paradisedynastysby)

Kota Surabaya memiliki beragam tempat bagi pecinta . Contohnya di Ciputra World Surabaya. Di tempat itu, Anda akan menemukan atau tempat makan yang menawarkan -menu menarik dengan suasana santai, seperti Paradise Dynasty. Tempat itu memiliki Chinese Food mulai dari Lamian hingga porsi besar.

Restoran lainnya yang juga memiliki menu Chinese Food yaitu Huang Hou. Anda bisa memesan menu untuk dinikmati bersama seperti Ayam Hainan, Lobak Bakar, dan aneka sayuran tumis.

Selain dua tempat di atas, masih ada beberapa tempat seperti Domi Deli, My Kopi’O, Lareia Cake and Co, dan masih banyak tempat makan lainnya. Jika Anda ingin suasana romantis, bisa memilih makan di restoran Ciputra World Surabaya. Di itu Anda bisa menikmati seafood dengan suasana pantai.

Dengan tema Asian Sea Salt dan Pirate’s Dinner Adventure Buffet Dinner, Anda bisa menyantap hidangan seafood dengan cukup terjangkau untuk ukuran restoran hotel. Menu-menu yang dihidangkan dimasak oleh Indra Herawan, Executive . Ia berusaha menghadirkan menu andalan yang siap memanjakan lidah para tamu.

Untuk tema Asian Salt, menu yang direkomendasikan adalah Steam Fish dan Chicken Frog. Sedangkan, makanan andalan untuk tema Pirates Buffet adalah Baked Salmon in Puff Pastry serta Mediterranean Roast Fish.

Ketika membuat menu Steam Fish, chef yang telah melalang buana ke Eropa Selatan itu menggunakan teknik unik dalam menghilangkan bau amis ikan. Biasanya orang memakan jeruk lemon, tetapi ia memilih green tea sebagai penawar bau.“Saya memakai bubuk green tea karena jauh lebih sehat. Selain itu bermanfaat juga untuk menghilangkan racun yang ada di dalam tubuh ikan,” ujar chef Indra

Tidak hanya itu, ia juga menggunakan paduan yang tidak biasa dalam mengolah ikan ke tahap selanjutnya. Jika selama ini, puff pastry identik dengan kue manis, namun Indra membuatnya bisa bersanding dengan ikan salmon panggang sehingga menjadi menu Baked Salmon in Puff Pastry.

Bagi para tamu yang suka dengan menu bebek, chef Indra memiliki tiga menu bebek yang dikreasikan menjadi salad, sup, dan bebek panggang. Nama-nama menunya antara lain Slow Duck Braised Salad, Duck Soup with Tofu, Carrot, Mushroom, Tomato, and Cucumber; serta Grilled Duck Confit served with Mashed Potato and Vegetable String Bean.

Sama dengan cara menghilangkan bau amis pada ikan, dalam mengolah bebek menjadi menu Duck Soup, Indra menggunakan green tea. “Bagi saya green tea lebih efektif menghilangkan amis ketimbang lemon atau jeruk nipis. Citarasa pun tidak lantas akan berubah dengan bubuk ini,” jelasnya.

Lalu untuk menu Grilled Duck Confit, ada dua cara memasak yang digunakan. Pertama bebek dimasak dengan cara slow cook selama tiga jam dalam minyak panas, baru setelah itu dipanggang untuk memunculkan warna cokelat keemasan. ”Tujuannya supaya daging bebek lebih lembut namun renyah saat disantap,” tutur Indra.

Loading...