Miliki Pemandangan Laut, Harga Kamar Hotel Inessya Resort Termasuk Premium

harga, hotel, inessya, resort, gunung, kidul, yogyakarta, resor, pemerintah, pariwisata, tempat, bukit, senja, shoka, kawasan, fasilitas, tanggal, menginap, pemandangan, pantai, bujetSpot unggulan Inessya Resort tampak dari atas (instagram: @ronica024)

Berlibur di dalam negeri dengan bujet yang sudah direncanakan jauh-jauh hari? Anda bisa melakukannya. Pergi berlibur tidak hanya bisa dilakukan ala backpacker, yang identik dengan penginapan relatif murah.

Di daerah Gunung Kidul, , ada sebuah penginapan bernama Inessya Resort. Tepatnya ada di Jalan Ke Puncak Timur Kemadang, Tanjungsari, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa .

Untuk menginap di Inessya, Anda perlu mengeluarkan bujet yang cukup premium. Menurut salah satu situs pemesanan hotel secara online, harga di Inessya Resort untuk keluarga sekitar Rp 1,5 jutaan. Harga itu berlaku untuk tanggal 16 Januari 2019. Harga itu bisa saja berubah apabila Anda mengubah tanggal menginap.

Dengan per kamar per malam Rp 1,5 juta, tamu bisa menikmati seperti kamar mandi pribadi, sarapan halal, hingga pemandangan yang menghadap ke laut. Anda bisa mendapatkan pengalaman berenang sambil menikmati pemandangan laut yang memanjakan mata.

Mengenai resort di daerah Gunungkidul, pemerintah setempat memang membuka kesempatan bagi investor penginapan seperti hotel hingga resor. Terbukanya kesempatan ini bertujuan untuk menarik minat wisatawan menginap. Kesempatan untuk investor tersebut diberikan karena saat ini lama tinggal wisatawan masih kurang satu hari.

Namun untuk menjaga ekosistem kawasan karst investor didorong untuk membangun resort. “Harapan saya itu tidak membangun hotel yang tinggi, tetapi membangun resor yang kecil-kecil itu, karena biayanya tidak mahal, selain itu ramah lingkungan,” kata Bupati Gunungkidul, Badingah.

“Jika dibuat tingkat itu karena 53 persen merupakan kawasan karst. Nanti kalau tinggi ambleg (jebol) karena sinkhole atau lubang yang biasa muncul di kawasan karst, kita malah beban,” ujar Badingah.

Ia menyebut, saat ini sektor pariwisata menjadi salah satu penyangga selain Pendapatan Asli Daerah (PAD). Namun, wisatawan yang berkunjung baru tidak sampai menginap selama dua hari.

“Perkembangan pariwisata cukup signifikan dalam beberapa tahun terakhir, dan itu menjadi inspirasi bagi sektor lainnya. Dampak positifnya nyata bagi kesejahteraan masyarakat,” ucap Badingah kembali.

“Namun memang hal itu bisa ditingkatkan, salah satunya dengan meningkatkan lama tinggal, karena masih kurang dari satu hari, paling tidak bisa dua hari dengan adanya resort yang bagus,” katanya.

Diharapkan dengan adanya peningkatan jumlah resort bisa meningkatkan PAD dari sektor Pariwisata melalui pajak, selain dari retribusi masuk obyek wisata. Sebab, diakuinya pendapatan pajak masih rendah. “Harus kita tingkatkan dari berbagai sektor termasuk pariwisata,” tutur Badingah.

Salah satu tempat pariwisata yang patut dikunjungi yaitu Shoka Bukit Senja. Tempat tersebut menawarkan wisata perbukitan dengan pemandangan pantai. Shoka Bukit Senja terletak di perbukitan kawasan Dusun Gabug, Desa Giricahyo, Kecamatan Purwosari, Kabupaten Gunungkidul.

Loading...