Miliki Layanan M-Tix, Harga Tiket Bioskop Cinema 21 di Hari Jumat Dibanderol Rp 35 Ribu

harga, tiket, 21, hari, jumat, m-tix, bank, online, pembelian, antre, bioskop, cinema, menonton, film, jadwal, senin, kamis, sabtu, minggu, libur, Rp 35 ribu, Rp 30 ribu, mahal, jam, tayang, aplikasiStudio bioskop 21 (sumber: 21cineplex.com)

Menonton film kini sudah semakin mudah dikarenakan banyaknya yang menyediakan layanan menonton film-film baru, salah satunya adalah Cinema 21. Di situs 21cineplex.com, Anda bisa melihat jadwal film apa yang sedang diputar yang meliputi jam tayang dan tiket.

Dapat diambil contoh, Bioskop 21 di Taman Ismail Marzuki, Jakarta Pusat, harga tiketnya berbeda tergantung hari. Hari Senin sampai Kamis, harga tiket dibanderol Rp 30 ribu, Jumat Rp 35 ribu, dan Sabtu/Minggu/libur dibanderol lebih mahal yaitu Rp 40 ribu.

Dalam pembelian tiket, selain membeli secara langsung di bioskop, Anda juga bisa melakukan pembelian tiket secara online. Anda bisa memanfaatkan layanan M-Tix. Salah satu keuntungan membeli tiket secara online adalah Anda tidak perlu antre, sehingga pada saat datang ke bioskop, cukup tunjukkan bukti pembayaran, tiket akan tercetak, dan Anda bisa langsung masuk ruang bioskop.

Dikarenakan pembeli tiket secara online meningkat, pihak Cinema 21 bekerja sama dengan Bank DBS untuk memudahkan pembelian melalui aplikasi Digibank. “Kami ingin masuk ke kehidupan pelanggan, tapi mereka tetap bisa bertransaksi perbankan,” kata Wakil Direktur Senior Kemitraan PT Bank DBS Indonesia, Neni Veronica.

Nasabah DBS dapat melakukan pengisian saldo M-Tix melalui aplikasi Digibank. Saldo itu nantinya dapat digunakan untuk membeli tiket menonton di bioskop 21, mengunggulkan kecepatan bertransaksi sehingga pelanggan tidak perlu datang lebih awal ke bioskop untuk membeli tiket.

Menurut pimpinan Cinema 21, Andrew Pangestu, Bank DBS merupakan salah satu dari lima bank yang bermitra dengan mereka untuk membeli tiket melalui M-Tix. “Sejauh ini ada lima bank yang sudah bekerjasama dengan M-Tix, dan yang terbaru saat ini dengan Digibank, perbankan digital dari Bank DBS Indonesia. Melalui kemitraan dengan institusi bank ini memang dapat memicu konsumen untuk membeli tiket nonton secara online,” kata Andrew.

“Sekarang kontribusi pembelian online berkisar 20 hingga 30 persen. Padahal tadinya hanya sekitar 5 persen. Dengan pembelian online, kita bisa membuat jadwal sendiri. Apalagi, kini jalanan semakin macet apalagi saat weekend, jadi waktu menjadi terbatas. Pembelian online bisa mengatasi hal itu,” papar Andrew kembali.

Untuk terus meningkatkan pembelian tiket secara online, Andrew mengatakan bahwa pihaknya akan membuat berbagai program menarik kepada konsumen. “Saat ini kita punya 1 juta pengguna. Kita mau analisis data untuk mengetahui kebutuhan mereka,” ujarnya.

Sementara itu, menurut sutradara ternama Indonesia, Joko Anwar, di era serba teknologi seperti sekarang, menonton film di bioskop sudah jauh lebih maju daripada tahun-tahun sebelumnya. Teknologi cukup mendominasi bioskop dari sisi maupun audio. “Tidak dipungkiri yang membuat minat lebih tinggi lagi salah satunya adalah kemudahan membeli tiket, tanpa datang ke lokasi bioskopnya,” tutur Joko.

Loading...