Miliki Fitur Autofocus Tercepat, Ini Harga Kamera Sony Cybershot RX100 V di Jakarta

Sony Cybershot RX100 V - (Sumber: doss.co.id)Sony Cybershot RX100 V - (Sumber: doss.co.id)

Sony sebagai perusahaan kamera raksasa, memang kerap menghadirkan sejumlah kamera dengan berbagai tipe dan . Beberapa waktu lalu, Sony memperkenalkan kamera paling anyar di lini Cybershot dalam seri RX100 V. kamera ini disebut-sebut mengandalkan fast hybrid AF yang diklaim tercepat di dunia.

Sony Cyber-shot RX100 V ini dibekali dengan lensa fixed focal length lensa ZEISS Vario-Sonnar T 24-70 mm, serta aperture yang luas. Lensa ini juga dilengkapi dengan cincin Makro untuk mengatur fokus objek hingga 14cm dari depan lensa.

Selain itu, Sony juga menggunakan sensor Exmor R CMOS 20,1MP efektif, dan dikombinasikan dengan BIONZ X dengan ISO 125-12800 dan dapat diperluas hingga 50-25.600. RX100 V memiliki shutter Anti Distorsi yang memiliki kecepatan tinggi (kecepatan maksimum hingga 1/32000 detik) yang meminimalisir efek rolling shutter yang biasa dialami pada benda yang bergerak cepat.

“Bentuknya yang kecil, kamera ini mudah untuk dibawa ke mana saja, bahkan sangat memungkinkan untuk kamu masukan saku, dari segi dimensi kamera ini memang hampir sama dengan Mark IV yang merupakan pendahulunya,” ucap salah seorang kamera Sony Cybershot.

Shutter speed yang cepat ini memungkinkan kamera untuk menangkap secara tajam dan jelas dengan aperture yang besar dan tingkat kecerahan sampai dengan EV19.

Dalam lini video, selain didukung dengan resolusi 4K, kamera ini juga menawarkan perekaman video super slow motion sampai dengan 40x lebih lambat dari rate standar, dan dapat merekam dengan durasi hingga dua kali lebih panjang dari model RX100 IV. Tambahan waktu ini memungkinkan pengguna untuk menangkap serangkaian momen berkecepatan tinggi dengan detail, resolusi dan ketajaman yang luar biasa. Dirasa cocok untuk digunakan oleh kalangan profesional.

Sebelum mengambil gambar, pengguna dapat memilih frame rate antara 960fps, 480 fps dan 240fps dan format playback antara 50p atau 25p untuk mengoptimalkan rekaman film yang disesuaikan dengan gerakan objek, dengan satu pilihan tombol untuk merekam video dan tekan tombol yang sama untuk berhenti.

RX100 V punya yang menarik. Di dalam bodi 300 gramnya, terdapat sistem Fast Hybrid AF tercepat di dunia untuk kelas compact camera, yakni 0,05 detik. itu disokong pula oleh jumlah titik AF pada sensor sebanyak 315 titik yang menutupi 65 persen frame.

Pabrik asal Jepang tersebut turut membekali RX100 V dengan sensor Exmor RS CMOS beresolusi 21MP. Sementara aperturenya adalah f/1.8-2.8. Yang lebih menarik, kamera yang mulai dipasarkan sejak Desember tahun lalu itu juga mendukung konektivitas Wi-Fi dan NFC.

Di sejumlah kamera di kota besar seperti Jakarta, kamera ini dibanderol dengan kisaran Rp13,5 jutaan. Meski tidak bisa dikatakan murah, namun tersebut kiranya setara dengan semua keunggulan dan fitur yang dimiliki kamera berbalut alumunium ini.

 

Loading...