Miliki Beragam Produk Simpanan, Nasabah Nikmati Keuntungan Menabung di Bank Muamalat

keuntungan, menabung, di, bank, muamalat, produk, tabungan, haji, dan, umrah, di, syariah, Indonesia, setoran, awal, kartu, debit, transaksi, praktis, menenangkan, fleksibel, menguntungkan, terjamin, lebih ringan, lebih, banyak, bonus, seru, hadiah, tabunganku, simpelAktivitas di kantor Bank Muamalat (sumber: rindukabah.com)

Bank Muamalat Indonesia (BMI) merupakan salah satu bank yang mengaplikasikan sistem perbankan di Indonesia. Produknya terdiri dari berbagai macam, salah satunya simpanan (tabungan). Untuk tabungan, Bank Muamalat menyediakan beberapa pilihan, antara lain Tabungan iB Muamalat Haji dan , Tabungan iB Muamalat, Tabungan iB Muamalat Dollar, TabunganKu, Tabungan iB Muamalat Rencana, dan lainnya.

Masing-masing produk tabungan tersebut memiliki masing-masing. Contohnya saja Tabungan iB Muamalat Haji dan Umrah. Keuntungan menjadi tabungan tersebut antara lain praktis, menenangkan, fleksibel, menguntungkan, terjamin, lebih ringan, lebih banyak bonusnya serta lebih seru hadiahnya.

Region Head BMI Regional Sulampua, Ahmad S Ilham, menjelaskan bahwa pihaknya sedang aktif berkolaborasi dengan institusi pendidikan di Salampua untuk mendorong inklusi syariah pada sisi pemanfaatan produk tabungan haji dan umrah yang disediakan.

Langkah tersebut disebut menjadi bentuk manifestasi dari upaya untuk lebih mengoptimalkan keberadaan BMI dalam memberikan manfaat bagi masyarakat, khususnya sisi fasilitas ibadah haji maupun umrah.

Ahmad mengatakan bahwa telah terjalin kerjasama dengan sejumlah institusi pendidikan swasta. Kolaborasi dengan institusi pendidikan tersebut diharapkan akan mampu membangun ekosistem yang memiliki perencanaan sejak dini dalam hal ibadah haji dan umroh dengan pemanfaatan produk tabungan berbasis syariah.

“Kami sangat fokus ke sekolah atau institusi pendidikan, namun juga simultan kerjasama dengan instansi lainnya berbagai bidang. Saat ini, kami melakukan kerjasama dengan ratusan institusi pendidikan di Sulampua,” jelasnya.

Khusus di Regional Sulawesi Maluku dan Papua (Sulampua), program tersebut diluncurkan semester pertama 2018 dengan keterlibatan Sekolah Islam Athirah, salah satu institusi pendidikan yang berada dalam naungan Kalla Group. Selain itu, juga ada institusi lain seperti Muhammadiyah, Hidayatullah serta Wahdah Islamiyah di Sulampua.

Dari sisi bisnis, produk tabungan haji dan umrah diproyeksikan mampu menjadi penopang utama penghimpunan Pihak Ketiga (DPK) perseroan di Sulampua seiring dengan potensi yang sangat besar. Di mana, saat ini posisi Number of Account (NoA) Sulampua mencapai 1,4 juta.

Ia mencontohkan, daftar tunggu haji di Sulsel bahkan sudah mencapai 30 tahun sehingga perencanaan melalui tabungan sejak dini menjadi alternatif paling memungkinkan merealisasikan ibadah sakral tersebut.

“Tidak hanya di Sulsel, tetapi juga di seluruh daerah dalam region kami itu memiliki pula potensi yang sangat besar, animo masyarakat sangat tinggi untuk berhaji. Dari sisi DPK tentu saja juga sangat besar,” papar Ilham.

Adapun besaran setoran awal untuk pembukaan tabungan haji dan umrah dari Muamalat itu sebesar Rp 100.000. Sedangkan untuk mendapatkan jatah kursi pemberangkatan, bakal disesuaikan dengan tarif yang dipersyaratkan perusahaan travel haji dan umrah dengan mengacu pada ketetapan regulator. Selain itu, keuntungan bagi nasabah memiliki Bank Muamalat adalah memungkinkan bertransaksi saat menunaikan ibadah di Tanah Suci.

Loading...