Miliki Bentuk yang Semakin Variatif, Harga Cangkir Kopi 1 Lusin Dibanderol Mulai Rp65 Ribuan

Cangkir Kopi - lifestyle.sindonews.comCangkir Kopi - lifestyle.sindonews.com

Meneguk kopi, teh ataupun jenis minuman lain memang terasa lebih nikmat jika menggunakan mug atau cangkir, terlebih jika diteguk saat sarapan maupun saat santai di halaman . Hal serupa dibenarkan oleh para penikmat kopi, cangkir kopi dianggap memiliki peranan yang penting dalam ritual minum kopi di setiap harinya.

Setiap cangkir biasanya mewakili jenis kopi yang ada, misalnya cangkir kopi espresso tentu memiliki bentuk yang berbeda dengan cangkir coffee latte, cangkir moccachino maupun macam kopi lainnya. Bagi seorang pebisnis coffee shop pastinya telah banyak mengetahui beberapa jenis cangkir yang disesuaikan dengan kopi yang .

Selain memiliki sebagai wadah kopi, cangkir juga diciptakan dalam bentuk yang beraneka ragam dengan keunikan yang berbeda. Misalnya seperti cangkir kopi Kinto Mugtail yang memiliki bentuk aneka dengan pegangan cangkir yang berupa bentuk ekor yang memiliki tampilan yang menarik. Terdapat juga cangkir Bodum Bistro Double Walls yang memiliki kaca berdinding dua lapis. Cangkir jenis ini kerap digunakan untuk mempercantik sajian coffee latte karena desainnya yang transparan. Selain kedua jenis cangkir tersebut, ternyata muncul kreasi cangkir lain yang tak kalah menarik.

Sejak Oktober tahun lalu, Wiwin Trisma Yuliani menggeluti kreasi cangkir terbang. Istilah cangkir terbang ini adalah idenya dalam memadukan cangkir dan hiasan seperti bunga plastik kemudian dikreasikan dengan imajinasi sehingga menciptakan ilusi cangkir terbang.

“Awalnya saya iseng dan belajar membuat dari internet. Butuh waktu sekitar 2 minggu untuk trial dan error sehingga dapat cangkir bisa seperti ini (terbang),” tutur Wiwik, dilansir dari Liputan6.com.

Dalam pemasarannya, ia memperkenalkan kreasi cangkir terbangnya melalui media sosial. Hingga kini, setiap bulannya ia mampu menerima pesanan dan memproduksi sebanyak 120 cangkir. Hal tersebut memberikan omzet hingga puluhan juta , padahal modal awal dari pembuatan cangkir terbang tersebut hanya sekitar Rp100 ribu saja.

Banyaknya ragam bentuk cangkir kopi yang ada saat ini tentunya memudahkan banyak orang untuk memiliki cangkir kopi yang sesuai dengan selera dan kebutuhannya. Namun, terdapat beberapa cangkir kopi ternama yang memang telah dikenal sebagai cangkir kopi dengan aneka bentuk yang unik. Seperti cangkir set Uandro 12 pcs atau satu lusin yang dibanderol dengan Rp65.000, Nomuri cangkir set round cup & saucer mahkota batik satu lusin seharga Rp88.000 dan Nomuri cangkir set round cup & saucer Lismas 12 pcs dengan Rp88.000.

Kebiasaan meminum kopi selain dianggap menyehatkan juga telah menjadi gaya hidup. Tentunya dengan cangkir yang menarik akan membuat hidangan kopi lainnya semakin menyenangkan dan meningkatkan kepuasan. Dibuat dengan bahan keramik yang telah lama dipercaya dan terbukti aman untuk segala jenis makanan dan minuman. Kemudian bahan keramik ini juga mudah untuk dibersihkan sehingga akan senantiasa higienis.

Loading...