Miliki Beberapa Produk Tabungan, Bank BRI Syariah Bebaskan Biaya Administrasi

biaya, administrasi, bank, bri, syariah, produk, tabungan, simpanan, haji, gratis, nasabah, online, Tokopedia, pembayaran, layanan, banking, perbankan, digital, halal, bisnis, masyarakatIlustrasi: pelayanan Bank BRI Syariah (carikerjaa.com)

memiliki beberapa produk tabungan (simpanan), dan produk lainnya. Misalnya, produk tabungan haji, Syariah membebaskan administrasi bulanan alias gratis bagi para nasabahnya.

Selama ini, menurut Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi NTB mengatakan bahwa pihaknya mendapati laporan langsung mengenai fakta enggannya masyarakat menyimpan uangnya di karena adanya biaya administrasi.

“Ada beberapa bank masuk ke suatu wilayah, tak jauh dari sini. Penduduknya disuruh nyimpan uangnya di bank, malah nggak mau. Nanti uang saya berkurang katanya,” ujar Kepala OJK NTB, Farid Faletehan.

“Buat produk tanpa biaya administasi. Kalau pakai administrasi, masyarakat masih ada resistensinya. Maka kita harapkan bank syariah buat produk itu, demikian juga bank konvensional lainnya. Masuk ke desa-desa,” tambah Farid.

Salah satu bank syariah di Indonesia, adalah Bank BRI Syariah. Kehadiran bank syariah tersebut, diakui oleh Direktur Bisnis BRI Syariah, Hilman Purakusumah, sebagai bagian dari produk halal dalam layanan perbankan nasional. Kehadirannya tidak dapat dipisahkan dari kecenderungan masyarakat saat ini yang memilih gaya hidup halal.

BRI Syariah memiliki beberapa layanan, antara lain internet banking, aplikasi mobileBRIS, yang dirancang untuk memudahkan . “Masyarakat sudah bisa bayar , bayar spp, beli pulsa, antar bank dan lain sebagainya dilengkapi dengan konten Islami. Di mana transaksi menjadi lebih mudah, cepat, aman dengan biaya lebih murah dan yang pasti halal,” tutur Hilman.

Masih dengan tujuan memudahkan transaksi nasabah, BRI Syariah melalui aplikasi BRIS Online kini memfasilitasi pembayaran untuk belanja online di situs Tokopedia.com. “Kami ingin memperkuat layanan banking yang dikembangkan dan telah digunakan oleh 1,8 juta nasabah BRI Syariah di seluruh Indonesia,” kata Direktur Utama BRI Syariah Moch. Hadi Santoso .

Ia juga mengatakan bahwa kerja sama pembayaran itu dilakukan dengan skema agresi pembayaran atau payment aggregator melalui perusahaan pengalih (switching) pembayaran, PT Rintis Sejahtera (PRIMA).

Saat ini, jumlah transaksi nasabah melalui layanan BRIS Online telah mencapai lebih dari 750 ribu transaksi setiap bulan. Kerja sama ini juga untuk memberikan kemudahan pembayaran secara online bagi empat juta pelanggan Tokopedia saat melakukan transaksi belanja online.

BRI Syariah, kata Hadi, ingin memperkuat perbankan digital. Hal itu menjadi strategi pengembangan bisnis pada 2018, selain meningkatkan jumlah pembiayaan dan perumahan.

“Kerja sama dengan Tokopedia ini akan menjadi salah satu langkah BRI Syariah untuk memperkuat jejak perusahaan dalam layanan perbankan digital,” ujar Hadi kembali. Sebelum bekerja sama dengan Tokopedia, BRI Syariah telah menjadi mitra Go-Jek sebagai salah satu bank untuk pengisian saldo Go-Pay.

Loading...