Miliki Bau Tajam dan Tahan Lama, Ini Harga Minyak Misik Hitam

Minyak Misik - (Sumber: trahmajapahit.com)Minyak Misik - (Sumber: trahmajapahit.com)

Minyak misik adalah satu wewangian yang terkenal dengan baunya yang tajam dan tahan lama. Minyak misik terdiri dari dua , yakni minyak misik putih dan hitam. Di sejumlah toko online maupun offline, minyak ini dalam ukuran ml ataupun gram, dan dengan harga yang beragam tergantung ukuran dan jenisnya.

Minyak misik sendiri diklaim dihasilkan dari kristal keringan Menjangan atau kijang jantan yang sedang birahi. Menjangan yang dimaksud haruslah menjagan yang berasal dari pegunungan yang masih jauh dari dunia modern. Menjangan untuk minyak misik juga harus terbebas dari radikal bebas yang akan menurunkan kualitas minyak yang ada.

Minyak yang mulanya hanya sebagai pewangi tubuh, konon saat ini kerap dihubungkan dengan hal berbau mistis. Sejumlah paranormal diketahui menggunakan misik ini untuk ritual mereka seperti memandikan keris. Dan ritual ini sering dilakukan pada waktu-waktu tertentu seperti pada peringatan malam 1 Sura atau Tahun Baru Islam.

Keris menjadi salah satu pusaka asli yang dijadikan benda antik yang bertuah walaupun fungsi keris tidak lagi dipakai untuk berperang akan tetapi menjadi pegangan dan filosofi hidup bagi beberapa orang. Untuk merawatnya agar tetap berkhasiat, si pemilik harus memandikan pusaka ini di malam 1 Sura sebagai ritual yang dianggap wajib. Ritual membersihkan keris ini dianggap sebagai cara yang bisa mengisi kembali energi di dalam keris tersebut.

Selain minyak misik, jenis minyak yang biasa digunakan dalam ritual memandikan keris adalah minyak zakfaron (atau jafaron), minyak jamas, minyak kayu cendana, minyak melati, dan minyak seribu bunga. Selain minyak, adapun alat-alat yang perlu disiapkan adalah kemenyan, dupa, bunga setaman, serta kain kafan.

“Itu peralatan yang dibutuhkan dalam menjamas keris. Cara-cara seperti itu merupakan warisan yang telah diajarkan oleh para empu dan leluhur dalam merawat keris pusaka,” ungkap Raden Ridwan Yusuf, pecinta dan kolektor keris sepuh, dilansir dari Okezone.

Selain fungsinya dalam dunia supranatural, minyak misik hitam yang mampu menebarkan wangi alami dan sangat tahan lama ini dipercaya memiliki daya tarik untuk memikat lawan jenis. Banyak pria yang kemudian menggunakannya untuk membuka aura, menjaga stabilitas energi, dan juga memunculkan wibawa.

Namun, lain minyak misik sebagai adalah mampu menghilangkan sesak nafas, mampu hilangkan letih, dapat membantu menyadarkan orang pingsan, memperkuat organ luar maupun organ dalam tubuh, hingga meningkatkan kecerdasan otak.

Sebagai informasi, minyak misik hitam yang dijual di pasaran bisa saja asli maupun palsu. Jika ingin mendapatkan produk asli, maka bisa membelinya di sejumlah toko yang menyediakan bibit minyak wangi. Harganya beragam sesuai jenis minyak misik dan ukurannya. Di beberapa toko online menjual minyak misik hitam mulai dari Rp20 ribu, dan untuk jenis minyak misik Turki dijual dengan harga yang jauh lebih mahal hingga Rp800 ribuan.

Loading...