Miliki Banyak Khasiat, Harga Minyak Wijen Lee Kum Kee di Indomaret Rp32 Ribuan

Minyak Wijen - (Sumber: amazine.co)Minyak Wijen - (Sumber: amazine.co)

wijen umumnya digunakan dalam Eastern, sebagai penambah rasa agar lebih sedap. Jenis ini mungkin jarang digunakan untuk memasak sehari-hari di dapur Indonesia, tapi bukan berarti tidak ditemukan keberadaannya di . Sebut saja merk minyak wijen Lee Kum Kee Pure Sesame Oil 115 ml, yang bisa ditemukan di minimarket seperti Indomaret, dan dijual dengan Rp32.200.

Lee Kum Kee, bumbu masak dari Hong Kong ternama dengan andalan minyak wijen yang dibuat dari ekstrak wijen murni. Indonesia menjadi pasar potensial yang menjadi target untuk mengembangkan bumbu masak produksinya. Lee Kum Kee sendiri telah memasuki pasar Indonesia pada akhir tahun 1980. Pada awal tahun 1990 Lee Kum Kee membangun pabrik di Malaysia untuk memudahkan distribusi ke Indonesia. Distributor resmi Lee Kum Kee di Indonesia saat ini adalah PT. Sukanda Djaya.

“Indonesia bagi kami merupakan pasar potensial yang sangat menarik. Karena pertumbuhan penduduk dan daya . Menjadi peluang besar bagi kami untuk mengembangkan produk dan pasar,” tutur May Lim, Managing Drector Lee Kum Kee Malaysia, dilansir dari Detik.com

Minyak wijen Lee Kum Kee ini menjadi produk andalan untuk memperbesar pasar di Indonesia. Produk Lee Kum Kee, baik minyak wijen, saus tiram, dan kecap terdapat di pasar swalayan, Indomaret, Hypermart, dan lainnya dengan berbagai pilihan ukuran.

Seperti dikutip dari Boldsky, minyak wijen ini boleh digunakan sebagai bahan memasak sehari-hari. Ia dapat mencegah penyumbatan pembuluh darah, sehingga jantung menjadi lebih sehat dan terhindar dari ancaman penyakit jantung. Kandungan sesamin dan sesamol yang merupakan lemak baik dalam minyak wijen juga dipercaya mampu membantu menurunkan tekanan darah tinggi secara alami dan aman untuk dikonsumsi.

“Semua produk Lee Kum Kee dibuat dengan bahan tinggi dan mudah digunakan siapa saja. seenak buatan restoran juga bisa dibuat dengan bumbu dan saus Lee Kum Kee. Semua formula sudah kami takar dengan tepat,” lanjut May Lim.

Dalam dunia kuliner, minyak wijen digunakan untuk menggoreng dan melezatkan masakan. Minyak wijen juga cocok digunakan untuk olahan mie dan pasta karena mampu mencegah pasta dan mie lengket ketika direbus. Minyak wijen juga membantu masakan agar tidak cepat basi dan mengurangi bau amis dari bahan masakan.

Selain itu, kandungan minyak esensial dan vitamin E yang tinggi dalam minyak wijen membuat minyak ini berkhasiat untuk kesehatan dan kecantikan. Minyak wijen dianggap mampu membantu mengenyalkan wajah dan melembabkan. Selain itu, minyak wijen juga digunakan sebagai sun screen karena mampu membantu melindungi dan mengembalikan kecerahan kulit yang kusam akibat paparan sinar matahari. Minyak wijen juga dipercaya mampu mencegah kanker.

Loading...