Miliki Armada Bus Double Decker, Harga Tiket Agra Mas Jurusan Jakarta-Wonogiri Mulai Rp 165 Ribu

harga, tiket, bus, agra, mas, jakarta, wonogiri, double, decker, fasilitas, vip, executive, sandaran, kursi, penumpang, headrest, musik, film, lcd, kamar, mandi, posisi, tidur, jepara, dek, bawah, atasIlustrasi: armada transportasi bus antarkota

antar kota antar provinsi dengan jalur darat kini semakin nyaman. Anda dapat memilih beberapa fasilitas publik, salah satunya dengan memilih . Di antara sekian banyak yang beroperasi, Agra Mas bisa menjadi pilihan.

Agra Mas awalnya dirintis pada tahun 2003 di bawah bendera PT Anugerah Mas. Pada awal perkembangannya, Agra Mas menghadirkan layanan bus ekonomi AC yang mengakomodasi pengguna dengan tujuan kota satelit Jakarta seperti Bekasi, Cikarang, Karawang, Bogor, dan Tangerang, atau sebaliknya.

Dikarenakan pelayanannya yang memuaskan penumpang, pada tahun 2012, Agra Mas memperluas cakupan wilayahnya dengan membuka trayek ke beberapa kota di Jawa Tengah dan Jawa Timur. Salah satu tujuan yang dilayani oleh Bus Agra Mas adalah Jakarta-Wonogiri.

Dengan tiket yang dibanderol harga Rp 165 ribu untuk VIP dan Rp 195 ribu untuk executive, penumpang sudah bisa merasakan fasilitas yang diberikan. Beberapa di antaranya adalah kursi penumpang yang dilengkapi dengan sandaran untuk kaki dan bisa menonton televisi. Penumpang juga tidak perlu khawatir, karena bus Agra Mas juga menyediakan kamar mandi.

Tiket bisa dipesan melalui situs pemesanan online. Tiket hanya berlaku untuk satu penumpang dengan tanggal dan waktu sesuai yang tertulis pada tiket. Bagi Anda yang membawa anak, tidak akan dikenakan . Namun, harga tiket penuh akan dikenakan jika anak ingin duduk di kursi sendiri.

Armada yang digunakan oleh Bus Agra Mas antara lain Mercedes Benz dan Scania. Masing-masing memiliki format kursi 2-2. Untuk Scania, jenis busnya adalah double decker alias bus tingkat.

Trayek yang dilayani bus Agra Mas double decker yaitu Bogor-Jakarta-Wonogiri. Setelah sukses melayani itu, armada bus kembali meluncurkan bus sejenis untuk layanan antar kota antar provinsi (AKAP) di trayek Parung-Jakarta-Jepara (pulang pergi).

Akhir Januari 2018, perusahaan bus yang berpusat di Karawang, Jawa Barat itu meluncurkan secara perdana, bus double decker dengan menggunakan armada Scania K410 IB Opticruise 6×2.

Sama seperti double decker di Wonogiri, Agra Mas melengkapi busnya dengan beragam fasilitas premium yang melebihi bus kelas eksekutif. Misalnya saja layanan hiburan di perjalanan berupa layar LCD 10 inchi yang menyajikan film dan musik on demand di headrest kursi penumpang. Kemudian, ada kursi dengan reclining seat, leg rest, dispenser untuk sajian air panas dan dingin, kabin ber-AC, smoking room, dan toilet.

“Setiap headrest sudah dilengkapi dengan USB port. Jadi, setiap penumpang bisa memutar apapun yang dia mau, entah itu musik, film, dan lainnya di layar 10 inchi,” ujar Kepala Bagian Operasional Bus Malam Agra Mas, Utut Saptio Wibowo.

Ia mengatakan bahwa untuk harga, kursi lantai atas dan bawah berbeda. Hal itu disebabkan oleh formasi yang berbeda pula. Namun, seluruh kursi tetap menggunakan , , dan fasilitas yang sama. “Sudah ada sandaran kaki di semua kursi, dan bisa disetel untuk posisi tidur,” ujar Utut kembali.

Untuk penumpang yang naik dari Jakarta dengan tujuan kota di Jawa Tengah mulai dari Semarang, Demak, Kudus atau Jetak, tarif busnya adalah Rp 215 ribu per penumpang (dek atas). Sementara, untuk dek bawah, harga tiketnya adalah Rp 300 ribu per penumpang.

Loading...