Mewajibkan Siswanya Masuk Asrama, Berapa Biaya Sekolah di SMA CMBBS Pandeglang?

biaya, sekolah, cmbbs, pandeglang, ppdb, tahun, 2018, asrama, pengumuman, online, seleksi, calon, siswa, gratis, infak, masjid, sma, hasil, syarat, masuk, umur, maksimal, pendaftaran, cara, tes, administrasi, kesehatan, psikotes, smanSiswa SMA CMBBS sedang belajar seni visual (instagram: @cmbbsvisualart)

CMBBS atau Cahaya Madani Banten Boarding School dianggap sebagai salah satu impian bagi lulusan SMP, khususnya di Kota Banten. Oleh karena itu, tidak heran sebagian orang menganggap persaingan untuk masuk ke CMBBS terbilang cukup ketat.

Di tahun 2018, CMBBS membuka Calon Peserta Didik Baru (PPDB). Melalui situs resminya, pihak sekolah mengumumkan informasi syarat masuk, jadwal , sampai hasil seleksi yang bisa dilihat secara online.

Syarat masuk di SMAN CMBBS antara lain secara umum calon pada bulan Juli 2018 usia maksimalnya 16 tahun dan lulus SMP/MTs sederajat. Kemudian, calon harus memenuhi syarat sehat jasmani dan rohani, tidak merokok, dan bebas narkoba. Selain itu, pihak sekolah juga mewajibkan calon untuk bersedia menerima pendidikan dan tinggal di asrama.

Sementara itu, untuk jadwal pendaftaran dimulai dari tanggal 8 sampai 22 Februari 2018. Cara pendaftarannya bisa dilakukan secara online di alamat //ppdsmancmbbs.sch.id dan semua berkas pendaftaran bisa dikirim melalui pos menggunakan amplop coklat besar dengan alamat Jalan Raya Pandeglang-Labuan Km.03, Kuranten, Kecamatan Majasari, Kabupaten Pandeglang, kode pos 42201.

Pelaksanaan seleksi akan dilakukan dalam 4 tahap yaitu seleksi , tes akademik, tes psikotes dan keagamaan, dan terakhir adalah tes kesehatan. Untuk melihat hasil pengumuman (seleksi), Anda dapat melihatnya di situs smancmbbs.sch.id

Untuk biaya sekolah di CMBBS Pandeglang, mungkin Anda belum bisa mengakses informasinya melalui situs resmi sekolah, tetapi ada beberapa orang memberikan informasi bahwa biaya sekolahnya gratis atau dibayarkan oleh pemerintah, mulai dari asrama sampai makan. Jika diharuskan mengeluarkan uang, beberapa di antaranya adalah untuk test TOEFL, infak masjid, dan mungkin ada beberapa biaya lainnya. Informasi lebih lanjut bisa Anda dapatkan dengan menghubungi pihak sekolah.

Demi membantu para siswa (termasuk siswa CMBBS) untuk bisa lolos masuk perguruan tinggi negeri (PTN) atau SBMPTN 2018, pemerintah Banten menyelenggarakan try out (TO) ujian tulis SBMPTN. Untuk provinsi Banten, selain di Kota Serang, try out juga diselenggarakan di Kota Cilegon.

“Semua perangkat kita siapkan untuk membantu kesiapan siswa asal Banten dalam menghadapi seleksi bersama masuk PTN sesuai siswa. Model soal, penilaian ujian dan gambaran passing grade minimal yang bisa diterima PTN yang diinginkan, akan kami fasilitasi dari TO ini,” kata Fahruroji, ketua panitia TO SBMPTN dari Yayasan Bisa.

Dengan mengikuti TO, peserta diharapkan bisa mempersiapkan diri dalam menghadapi SBMPTN. “Selain nilai dan peluangnya, peserta juga akan mendapat pembahasan soal ujian TO yang akan disampaikan melalui online dalam seminggu ke depan,” terang Fahruroji.

Meskipun pelaksanaan TO dikenakan biaya, tetapi hal itu tidak memberatkan siswa. Seperti kata Era, salah satu peserta TO dari SMA CMBBS Pandeglang. “Ini persiapan saya, jika tidak lolos seleksi SNMPTN. Saya mau daftar ke ITB,” ujarnya.

Loading...