Mewah & Bisa Didesain Sendiri, Segini Harga Mercy Sprinter A3

Mercy SprinterMercy Sprinter A3 - www.otosia.com

JAKARTA – Jika Anda mengaku kekinian, pasti sudah tidak asing lagi dengan Gen Halilintar. Beberapa waktu lalu, yang via YouTube ini sempat menghebohkan pencinta otomotif Tanah Air, karena memberikan kado mobil Mercedes-Benz Sprinter A3 Ultimate kepada orang tua mereka. Seperti diketahui, Mercy Sprinter A3 sendiri tidak bisa dikatakan murah.

Menurut penelusuran redaksi, Mercy Sprinter A3 pertama kali muncul di dalam negeri sekitar tahun 2018 lalu. Mobil ini sendiri tidak bebas, melainkan merupakan unit Completely Built Up (CBU) yang harus dipesan dari importir. Didatangkan langsung dari asalnya, Jerman, harga kendaraan ini tidak bisa dikatakan murah, mencapai angka Rp700 juta hingga Rp860 juta, belum termasuk surat-surat resmi.

Dilansir dari Tempo, Key Account Manager Fleet, Used Car & Van PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia, Aldo Rais, menuturkan bahwa pihaknya tidak menjual kendaraan ini dalam keadaan utuh, melainkan kosong di bagian interior belakang. Hal tersebut membuat mobil ini menjadi fleksibel bagi yang ingin memodifikasi kendaraan mereka.

“Balik lagi customer mau dibikin seperti apa. Itu yang menjadi keunggulan, sehingga mereka bebas berkreasi,” kata Aldo. “Dengan begitu, setting tempat duduk sesuai selera dan bisa lebih nyaman. Dengan tinggi di dalam kabin 1,9 meter, kalau pegal duduk saat kondisi macet bisa berdiri. Tetapi, kembali ke kebutuhan masing-masing dan biasanya konsumen akan memilih fitur-fitur yang mereka inginkan.”

Sebelas anak dari keluarga Gen Halilintar pun harus memesan dulu mobil ini dari . Sebelum diserahkan kepada orang tua mereka sebagai kado ulang tahun pernikahan, Mercy Sprinter A3 yang mereka pesan dikirim terlebih dahulu ke Baze Luxury Base untuk dimodifikasi. Menghabiskan biaya hingga Rp3,5 miliar, konsep desain Sprinter A3 Gen Halilintar menggunakan terbaru dan dipenuhi lampu LED. Bagian dinding dilapisi bahan kulit asli kombinasi, dengan nuansa krem.

Loading...