Meski Tampilan Jadul & Harga Murah, Slot Kunci Cap Kuda Tetap Disukai Konsumen

Slot Kunci Cap Kuda - www.jualmaterial.comSlot Kunci Cap Kuda - www.jualmaterial.com

Urusan pintu dalam sebuah memang sangat vital. Setiap pasti memerlukan slot pintu lengkap dengan kunci yang memungkinkan penghuninya untuk mengunci pintu sewaktu-waktu jika sedang tidak berada di tempat. Hal ini dilakukan semata-mata demi faktor penghuni dan -barang berharga yang ada di dalamnya. Namun beberapa kalangan beranggapan bahwa slot kunci pintu lama seperti slot kunci Cap Kuda justru relatif lebih kuat dibandingkan slot-slot kunci baru. Selain dinilai lebih kuat, harga slot kunci Cap Kuda juga cukup terjangkau.

Berdasarkan penelusuran dari yang ada di Indonesia, harga slot kunci pintu Cap Kuda model jadul dijual dengan kisaran harga antara Rp 62 ribu hingga Rp 85 ribu. body kunci ini memiliki pelat depan 15 cm, bodi dalam 10,2 x 6 cm, dan gagang ukurannya 15 x 4 cm. Slot kunci satu ini sudah disetel dari pabrik dengan gagang untuk mendorong pintu ke kanan. Meski demikian, gagang pintu bisa diset untuk dorongan pintu ke kiri dengan cara membuka bodi.

Seperti gagang pintu zaman dahulu, slot kunci Cap Kuda menggunakan lubang kunci lawas yang memiliki lubang intip berukuran agak besar. Kemudian anak kunci dari gagang pintu ini terbuat dari bahan kuningan. Saat membeli slot kunci Cap Kuda, biasanya konsumen akan memperoleh barang satu set dengan handle, 2 buah anak kunci, dan bodi kunci. Slot kunci Cap Kuda tersedia dalam 2 ukuran, yakni ukuran kecil dan besar. Konsumen bisa memilih sendiri ukuran mana yang dirasa paling sesuai dengan pintu di rumah. Namun umumnya di pasaran hanya tersedia yang ukuran kecil.

Barang satu ini memang tergolong langka di pasaran dan biasanya peminatnya adalah orang-orang yang menyukai barang antik atau lawas. Meski demikian, konsumen justru merasa puas setelah memasang slot kunci jenis ini di rumah.

“Bentuk kuncinya mungil sangat cocok untuk kost atau kontrakan. Ditambah mutu kunci Cap Kuda tidak perlu ragu lagi,” demikian testimonial salah satu konsumen. “Design boleh lama tapi soal kekuatan tiada banding lah,” ujar yang lain.

Loading...